oleh

UMRI Penandatanganan MOU dengan UTM Kuala Lumpur dan Al-Fikh Orchard

Pekanbaru, Detaksatu : Menindaklanjuti kunjungan UMRI sebelumnya dalam rangka realisasi program Rektor untuk membawa UMRI ke kancah internasional, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Universiti Teknologi Malaysia Kuala Lumpur.

Pertemuan ini berlangsung pada Rabu (23/11/2022) di Bilik Mesyuarat Lembaga, Residensi UTMKL, Kuala Lumpur Malaysia. Hadir dari pihak UMRI yaitu Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA didampingi Wakil Rektor 1 dan 3. Turut hadir perwakilan dari Badan Pembina Harian UMRI , Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau beserta seluruh tim. Sementara itu dari pihak UTM dihadiri oleh Prof. Ts. DR. Nazri bin Ali selaku Chief Executive Officer UTMSpace dan pihak dari Kantor Urusan Internasional UTM.

Pertemuan ini menyepakati kerjasama dalam bidang pendidikan, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam sambutannya Dr Saidul Amin, MA menyampaikan bahwa UMRI fokus pada pengiriman mahasiswa untuk mengikuti program kredit transfer dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, pengiriman dosen untuk S3 di UTM juga menjadi fokus kerjasama, selain kolaborasi riset dan publikasi.

Selain dengan UTM, UMRI juga menandatangani MOU dengan Al-Fikh Orchard dalam rangka pengiriman mahasiswa UMRI untuk melakukan kegiatan KKN Internasional yang akan dilaksanakan semester depan.

Baik pihak UTM dan Al-Fikh Orchard menyambut baik kerjasama ini dan bersedia melanjutkan diskusi sampai ke teknis yang akan difasilitasi oleh Kantor Urusan Internasional masing-masing universitas.

Lap: Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru