oleh

Pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang Resmi Dilantik

Pekanbaru, Detaksatu : Pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2027 diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan kampus dan kesejahteraan anggota. Keberadaan ILUNI diharapkan dapat mendukung UIN Imam Bonjol Padang mendapatkan akreditasi unggul. Keberadaan ILUNI di Bumi Lancang kuning juga diharapkan dapat mengibarkan bendera UIN Imam Bonjol Padang Di Provinsi Riau. Sehingga kolaborasi semua alumni dapat mengibarkan bendera UIN Imam Bonjol Padang di tingkat nasional dan internasional.

Demikian disampaikan rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martini Kustati, M. PD, (21/09/22) saat pelantikan Pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2027 di ruang rektorat Lt.5 UIN Suska Riau.

Lebih lanjut Prof. Martini mengatakan, bahwa tahun ini UIN Imam Bonjol Padang melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Tata Kelola. Untuk pengembangan SDM, Kita sudah mengirimkan 30 calon profesor. Tahun ini, sudah berhasil 8 orang, dan 6 orang profesor sudah dikukuhkan. Tahun ini kita juga punya target untuk mendapatkan 10 orang profesor. Insya Allah 4 (empat) orang profesor akan segera kita dapatkan, ungkap Rektor Yang energik tersebut.

Martini juga menjelaskan, bahwa untuk pengembangan tata kelola, saya titipkan kepada alumni. Tata kelola data berbasis digital. Silahkan ILUNI membuat data digital. Ke mana saja alumni kita, lowongan kerja mana yang telah menyerap alumni kita. Apa kontribusi alumni kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Dukungan dan bantuan kontribusi dari para ILUNI, sangat diharapkan untuk mengisi basis data digital”, ungkap Martini.

Martini juga meyakini ILUNI Riau mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan UIN Imam Bonjol Padang. Terutama untuk kemajuan ilmiah di UIN Imam Bonjol Padang, ungkap Martini.

Sementara itu, Ketua Harian DPP ILUNI UIN Imam Bonjol Padang, Muhammad Riski seusai melantik pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2027 mengatakan, bahwa ILUNI akan membuat kartu anggota. Iluni juga memiliki tagline, “kemandirian dalam pengembangan usaha dan ekonomi”.
Iluni akan ikut berpartisipasi mengembangkan usaha alumni di kampus. Melalui kantin alumni. Iluni juga akan mengembangkan usaha properti. ILUNI akan membuat usaha perumahan yang diprioritaskan bagi alumni, ungkap Muhammad Riski..

Iluni juga akan membentuk yayasan. Sehingga nantinya ILUNI UIN Imam Bonjol Padang memiliki lembaga pendidikan. Mulai dari SD, SMP, SMA hingga ke perguruan tinggi, ungkap Muhammad Rizki.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Riau, Prof. Dr. Khairunnas, MA mengatakan, bahwa pelantikan ini menandakan ikrar kita bersama. Kita akan melakukan konsolidasi, memperkuat dan mempertautkan silaturrahmi. Bisa jadi selama ini komunikasi kita terputus. Dan ke depannya kita akan terus berupaya agar silaturrahmi antara alumni bisa berjalan dengan baik.

“Kita semua akan terus lakukan yang terbaik untuk kemajuan ILUNI terkhusus bagi kita di provinsi Riau”, ungkap Khairunnas.

Rektor UIN Suska Riau tersebut juga mengatakan, Bahwa keberadan dan kontribusi ILUNI diharapakan dapat mendukung dan menghantarkan UIN Imam Bonjol Padang untuk mencapai akreditasi unggul, ungkap Khairunnas.

Khairunnas juga mengatakan, bahwa kita adalah bagian dari orang-orang yang harus mempertautkan pola pikir dalam membangun kebangsaan dan keindonesiaan. Untuk mencapai hal tersebut, tidak terlepas dari Sinergisitas, dan kita harus selalu berjibaku, ungkap Khairunnas.

Sementara itu, anggota DPR RI, Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc., MA di hadapan 2 Rektor UIN dan Asisten I Pemprov Riau mengatakan, bahwa Saat ini terdapat 2 % penduduk Indonesia menguasai 50% aset di Indonesia. Mereka yang 2% tersebut adalah asing. Sementara yang pribumi hanya pada urutan kesekiannya.

“Negara kita kaya, dan semuanya ada. Namun, hutang kita sekitar 6000 triliyun. Sementara APBN kita hanya 2000 triliyun per tahun. APBN kita defisit sekitar Rp.500 milyar”, ungkap Syahrul Aidi.

Syahrul Aidi juga mengatakan, bahwa kita harus berpikir bersama-sama. Semua kita harus berkolaborasi.
“Orang besar adalah berpikir besar. Orang besar bukanlah orang yang berpendidikan tinggi tetapi berpemikiran kecil”, ungkap Syahrul Aidi.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Riau, Masrul Kasmi memberikan apresiasi terhadap pelantikan pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2027. Masrul Kasmi berharap ILUNI UIN Imam Bonjol Padang dapat memberikan kontribusi untuk daerah provinsi Riau sesuai dengan kafasitas dan ruangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelantikan, Drs. H. Sasra Putra, MA mengatakan, bahwa pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat mandat DPP ILUNI UIN Imam Bonjol Padang. Panitia telah berupaya dan bekerja secara maksimal untuk terlaksananya pelantikan pengurus DPW Provinsi Riau ILUNI UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2027.

Kegiatan pelantikan juga terlaksana atas partisipasi dari para alumni dan donatur yang ada. Semoga pelantikan ini bermanfaat demi memberikan kontribusi ILUNI UIN Imam Bonjol Padang untuk kemajuan almamater dan kesejahteraan anggota, ungkap Sastra.

Editor : Vie/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru