oleh

Atlet NPCI Riau Peraih Medali ASEAN Para Games Silaturahmi dengan Gubri

Pekanbaru, Detaksatu ; Perhelatan ASEAN Para Games 2022 berakhir. Acara pembukaan pesta olahraga Asia Tenggara atau ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022) yang dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin berlangsung meriah. Pada Sabtu (6/8/2022) malam ASEAN Para Games 2022 resmi ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Indonesia tampil sebagai Juara Umum.

Para atlet yang berasal dari berbagai daerah mewakili kontingen merah putih telah berhasil mengharumkan nama bangsa, termasuk atlet NPCI Riau yang juga tergabung membela Indonesia di ajang tersebut. Sebanyak 27 medali diraih oleh atlet NPCI asal Riau ini, terdiri dari 15 medali Emas, 10 medali Perak dan 2 medali Perunggu.

Hari ini Senin, (8/8/2022), atlet NPCI asal Riau tiba di bandara SSK II Pekanbaru. Kedatangan atlet disambut pengurus NPCI Riau untuk kemudian bersilaturahmi bersama Gubernur Riau (Gubri) di kediaman Jl Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Kadispora Riau Boby Rachmat dalam kesempatan tersebut mengawali penyampaian kepada Gubernur Riau H Syamsuar tentang keberhasilan para atlet memperoleh medali di ajang ASEAN Para Games Solo 2022.

“Kita bersyukur penyelenggaraan sukses, dan atlet mampu meraih prestasi. 27 medali terdiri dari 15 Emas, 10 Perak dan 2 Perunggu,” ujarnya.

“Tentu keberhasilan ini dengan pembinaan dan latihan serta upaya yang giat,” sebutnya.

Gubernur Riau H Syamsuar mengucapkan rasa bangganya. Dikatakan Gubri, dirinya selalu mengikuti rangkaian kegiatan, termasuk para atlet NPCI Riau.

Gubri menilai, latihan yang dilakukan selama ini betul-betul menggembirakan. “Keberhasilan meraih medali, latihan selama ini betul-betul menggembirakan,” ungkap Gubri.

Diharapkannya, para atlet terus bisa membawa nama baik Riau, dan prestasi NPCI Riau ini membanggakan. Selain itu, diharapkan Gubri, ini juga menjadi motivasi bagi yang lain.

“Mudah-mudahan kalianan terus bisa membawa nama baik Riau. Ini suatu prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

“Ini motivasi bagi yang lain agar dapat berprestasi. Terus berkarya dsn berlatih bagi yang lain. Kami ucapkan selamat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Riau Jaya Kusuma mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia umumnya, dan Riau khususnya.

Pada kesempatan ini, Jaya Kusuma juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, Dispora Riau yang telah memberikan dukungan.

“Terimakasih Pak Gubernur. Terima kasih pak Kadispora atas dukungan. Kami akan terus meningkatkan pembinaan latihan agar semakin baik,” ungkap Jaya Kusuma.

“Kami juga akan terus membina para atlet, termasuk akan mengupayakan atlet-atlet baru ke depan agar juga mampu berprestasi dengan baik,” terangnya.

Jaya menambahkan, agar komunikasi yang baik, serta kedisiplinan juga menjadi kunci keberhasilan. “Saya ingatkan khususnya kepada pengurus, termasuk pengurus daerah selalu menjalin komunikasi secara baik. Kedisiplinan juga sangat diperlukan,” tegas Jaya Kusuma.

Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru