oleh

Waspada Terjadi Kebakaran Lahan Tim Satgas Koramil 05 Peranap Gelar Sosialisasi Karhutla Dengan Masyarakat

Inhu, Detaksatu – Kodim 0302/Inhu Melalui personil Koramil 05 Peranap dan Tim Gabungan Satgas Karhutla melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap, Kab.INHU Titik Koordinat : 0.520675S 101.970230E, Kamis (11/7).

Terkait kegiatan tersebut, dilaksanakan sebanyak 5 orang personil TNI, Polri 0
personil, dibantu 2 orang Masyarakat Peduli Api (MPA) desa setempat, KPBD 0 personil, Satpol PP 0 personil, kondisi cuaca Cerah dengan Unit Kendaraan Ranmor.

Sasaran patroli merupakan titik rawan Karhutla di wilayah teritorial Kecamatan Peranap serta Nihil ditemukan titik api maupun hot spot.

Satgas Koramil 05 Peranap Sertu Wahyu dan Tim gabungan karhutla menambahkan kami tidak hanya berpatroli, tim gabungan juga memberikan himbauan pada masyarakat untuk mencegah Karhutla, tidak membakar lahan atau hutan serta melaporkan pada Perangkat Desa jika mengetahui serta melihat terjadi Karhutla.

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, himbauan dan sosialisasi juga tidak henti hentinya kita sampaikan kepada masyarakat akan dampak tersebut,”Ujar Sertu Wahyu.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru