oleh

Ingin Generasi Muda Hebat, Babinsa 04 Pasirpenyu Berikan Materi Wasbang kepada Siswa-Siswi SMP Theresia

Inhu, Detaksatu – Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Praka Indra Abadi sedang berikan wasbang kepada siswa-siswi SMP Theresia Air Molek di Kel. Tanjung Gading Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu. Rabu (10/07/2024).

Praka Abadi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap siswa-siswi di sekolah, guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai-nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak di usia bangku sekolah.

Babinsa Menyampaikan, pemberian kegiatan wasbang tersebut meliputi pengertian dan menghafal dasar negara Pancasila serta penanaman kedisiplinan dan pembentukan karakter melalui, dengan memberikan semangat dan motifasi bagi Siswa-Siswi untuk selalu lebih giat belajar baik di sekolah maupun di rumah.

Para siswa harus diajarkan mengenai wasbang sejak dini, karena agar mereka belajar mengenai bagaimana memupuk rasa cinta Tanah Air yang tinggi agar selalu mencintai negaranya, dan bertingkah laku sesuai pengamalan nilai-nilai Pancasila yang sebagai dasar negara, sekaligus pandangan hidup seluruh rakyat Indonesia.

“Kami berharap setelah pemberian materi wasbang ini para siswa-siswi dapat menerapkan ilmu yang didapat, sehingga dapat ditularkan kepada teman-temannya yang lain,” tandas Babinsa

Sementara itu, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta menyambut baik kehadiran Babinsa.

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik kehadiran Pak Babinsa, semoga kegiatan baik dan positif seperti ini dapat terus dilanjutkan agar kita secara bersama-sama bahu-membahu menyiapkan generasi muda yang handal untuk kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” tutupnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru