oleh

Babinsa Serda Ghozi Komsos Kamtibmas, Ini Pesan Danramil

Pekanbaru, Detaksatu.com : Babinsa Meranti Pandak Serda Ghozi Koramil 01 Rumbai melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya di Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (10/07/2024)

Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga binaan.

Danramil 01 Rumbai Mayor Inf Suhartono disela kesibukannya juga mengatakan sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

Dan selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujarnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru