oleh

Babinsa 04/PP Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Kecamatan Sei Lala

Inhu, Detaksatu – Babinsa Posramil Sei. Lala Koramil 04/Pasir Penyu jajaran Kodim 0302/Inhu Sertu Rubiyanto bersama rekan babinsa Lainnya melaksanakan patroli guna mencegah dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah di Desa Kuala Lala kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu pada Hari Rabu, (10/07/2024).

Sertu Rubiyanto salah satu babinsa yang melaksanakan patroli dan sosialisasi mengatakan, Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar kepada para pekerja diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa serta agar sinergitas terus terjalin pererat silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa,” ujarnya.

Dengan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan, pungkas Babinsa.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru