oleh

Tiga Atlet NPC Asal Riau Lolos ke Paralimpiade Paris 2024

Pekanbaru, Detaksatu.com : Tiga atlet disabilitas asal Riau, lolos ke Paralimpiade – Olimpiade atlet disabilitas pada Agustus 2024 nanti di Prancis.

“Alhamdulillah ada 3 atlet kita yang lolos ke Paralimpiade. Mereka akan bertanding membawa nama Indonesia,” kata ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau. Ketiganya yakni Leani Ratri Oktila di cabor bulutangkis. Kemudian ada Syuci Indriani di renang dan Leli Marlina di cabor tenis meja,” jelas Jaya Kusuma, Minggu (7/7/2024).

Awalnya ada 5 paralimpian asal Riau yang dipanggil masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo. Namun, hasil seleksi hanya 3 yang lolos.

Dua lainnya yakni Suparniati di para atletik dan Roma Siska Tampubolon para judo.

Tiga paralimpian yang lolos Paralimpiade ini sebenarnya bukan nama baru. Sebab mereka sudah sering berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Jaya sendiri mengapresiasi ketiganya yang lolos Paralimpiade. Ia mengatakan tidak sembarang seorang atlet bisa lolos Paralimpiade.

Ia meminta ketiganya bisa menambah jam latihan diluar latihan yang sudah dijadwalkan. Tujuannya agar memang benar-benar maksimal saat Paralimpiade nanti.

“Saya minta mereka tambah latihan secara mandiri. Karena yang tau batasan diri kita itu, ya diri kita. Kalau masih bisa, tambah jam latihan mandiri,” pintanya.

Apalagi, katanya, Paralimpiade merupakan ajang tertinggi event olahraga. Sehingga ia meminta 3 paralimpian asal Riau tersebut mempersiapkan diri secara maksimal. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Paralimpiade ini ajang tertinggi. Jadi jangan sia-siakan. Harus bisa mengharumkan nama Indonesia,” pintanya.

Ia pun berharap ketiganya bisa berprestasi di Paris. Sehingga tidak dipandang sebelag mata

“Harus berprestasi. Biar jangan disepelekan,” pintanya.

Saat ini ketiganya sednag berada di Solo, Jateng untuk menjalani program Pelatnas. Agustus nanti, mereka akan bertolak ke Prancis untuk pertandingan Paralimpiade 2024.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru