oleh

Adiva Zahira Nathania Atlet Asal Kota Pekanbaru Raih Medali Perak di Kejuaraan Asia Wakafest 2023

Pekanbaru, Detaksatu.com : Atlet Ski Air asal Kota Pekanbaru, Adiva Zahira Nathania mengharumkan nama Indonesia pada Kejuaraan Asia Wakafest 2023 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Ia berhasil meraih medali perak saat mewakili Indonesia pada ajang yang berakhir, Minggu (26/11/2023).

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir SH Selasa (28/11) sangat mengapresiasi prestasi Adiva. Ia menilai prestasi dari Adiva sangat membanggakan.

“Kita sangat mengapresiasi prestasi Adiva. Prestasi Adiva tentu membanggakan bagi Kota Pekanbaru,” jelas Yasir

Menurutnya, Adiva sendiri merupakan satu atlet berprestasi asal Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa Adiva lolos sudah PON dengan meraih perunggu pada Pra PON di Danau Toba pada Juli 2023 lalu.

Adiva menjadi satu dari sebelas atlet asal Provinsi Riau yang sudah lolos PON. Ia juga menjadi satu dari tiga atlet asal Kota Pekanbaru yang lolos pada ajang PON.

Capaian ini tentu menambah bangga atas prestasi yang diraih Adiva. Ia berharap prestasi Adiva dapat diikuti oleh atlet lain dari berbagai c

Cabor lainnya yang berasal dari Pekanbaru.

“Untuk Riau sudah sebelas atlet PON, tiga orang atlet diantaranya dari Pekanbaru. Mereka lolos nomor wakeboard perorangan putra dan putri serta beregu, yakni Adiva zahira nathania, Halimahtu sadiah dan M Rafly T,” jelasnya.

Lap : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru