oleh

Tingkatkan SDA dan SDM, Babinsa Peltu Fachri Hadiri Musrenbang Kelurahan Rumbai Bukit

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Peltu Fachri menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Rumbai Bukit, Jl. Sri Indra, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (27/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Rumbai Barat M. Zaid Riadi SSTP, Lurah Rumbai Bukit Edi Azwar, Ketua LPM Maswir, Bhabinkamtibmas Bripka R. Nababan, Seklur Bima Kuncoro, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan maupun, sesuai tugas pokok membantu Pemerintah Daerah sampai tingkat Kelurahan, serta membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Musrenbang tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya,” jelas Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam.

Ia menjelaskan, yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan, agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan wilayah.

“Dalam acara tersebut adapun usulan prioritas peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Danramil.

Lap ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru