oleh

Babinsa Serda Harfan Dampingi Petani Jagung Binaan Kodam I/BB

Pekanbaru, Detaksatu : Serda Harfan Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan membantu petani dalam penyiangan rumput pada tanaman jagung milik Kodam I/BB dengan luas lahan mencapai satu hektar di Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan,” cakap Serda Harfan.

Sementara, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

“Agar proses perawatan tanaman Jagung ini berkelanjutan, seperti pembersihan dari gulma gulma liar, pemupukan, penyemprotan pestisida dan berikutnya penggeburan tanah dan penimbunan pokok jagung supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya,” ungkap Danramil.

Lap ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru