oleh

Serda Harfan Kembali Bersih bersih Bedeng Tanaman Jagung

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serda Harfan kembali melaksanakan pembersihan dan pembuatan bedengan di lahan Kodam I/BB, Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Selasa (24/01/2023).

Ia mengatakan, untuk pembukaan lahan kali ini dilakukan dengan luas kurang lebih satu hektar. Lahan pertanian yang dikelola olah Koramil, ini masuk kedalam swasembada pangan.

“Lahan yang sudah digarap nantinya akan ditanami jagung sebagaimana tanaman jagung menjadi favorit di wilayah Koramil 01/Rumbai,” ungkapnya.

Sementara, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan jagung.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa ini disambut baik petani, hal ini terlihat dari semangat petani dalam membersihkan rumput bersama-sama dengan Babinsa.

“Dengan adanya kegiatan itu, tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa ke petani, maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan, dan ketahanan pangan akan terwujud,” pungkas Danramil.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru