oleh

Program “Stop Karhutla”, Babinsa Serda Junaidi Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Kecamatan Rumbai Timur

Pekanbaru, Detaksatu : Program “Stop Karhutla” terus dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR, seperti dilaksanakan Babinsa Serda Junaidi yang berpatroli dan sosialisasi kepada masyarakat, di wilayah Jl. Persawahan, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, dan Jl. Lingkar, Kelurahan Lingkar Danau Buatan, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru.

Ia menjelaskan, pihaknya rutin patroli dan sosialisasi, karena sebagian besar wilayah binaan kebanyakan kebun dan hutan,

“Kami juga menghimbau masyarakat, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar tidak membakar lahan supaya tidak terjadi kebakaran,” cakap Serda Junaidi, Senin (23/01/2023).

Smentara, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan kami berharap warga paham agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar.

“Pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya mengingat adanya dampak kesehatan. Misal, bisa menimbulkan asap yang akan mengganggu kesehatan. Selain itu saat sosialisasi, pesan kamtibmas disampaikan sangsi pidana bagi pembakar hutan dan lahan,” ungkap Danramil.

Lap ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru