oleh

Demokrat Inhu Hadiri Rakor KPU RDP dan Alokasi Kursi DPRD Inhu

Inhu, Detaksatu : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menghadiri acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (30/11/2022).

Acara Rapat Koordinasi (Rakor) KPU ini terkait Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu. Sebelumnya, acara ini sempat direncanakan pada tanggal 28 November 2022, namun akhirnya terselenggara pada hari Rabu 30 November 2022 dimulai pukul9.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Ruang Pertemuan KPU kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Jl Raya Pematang Reba-Pekanheran KM 04.

Agenda rapat koordinasi ini berupa tanggapan masyarakat terkait Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam Pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, hadir seluruh perwakilan pengurus partai se Kabupaten Inhu. Hadir pula Forkompinda dan beberapa organisasi.

Terkait pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, salah seorang perwakilan partai, kepada media, Donald Subhan selaku Kepala BPOKK Partai Demokrat Inhu menyampaikan penolakan terhadap opsi yang disampaikan oleh KPU Inhu.

Penolakan itu, kata Donald, sehubungan dengan perubahan jumlah kursi di Daerah Pemilihan (Dapil 4) yang awalnya 10 kursi di pangkas menjadi 9 kursi yang dialihkan ke Dapil 2 yang awalnya 11 kursi menjadi 12 kursi. Perubahan ini, kata Donald dari yang diterima pihaknya dengan alasan pertumbuhan jumlah penduduk di Dapil 2 yang sangat signifikan.

“Kami menolak opsi tersebut,” ujar Donald.

Namun, kata Donald, karena rapat ini baru berupa tanggapan masyarakat, jadi kesimpulan akan dibahas pada kesempatan pertemuan selanjutnya, sesuai tahapan.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru