oleh

Babinsa Kodim 0301/PBR Amalkan Nilai Pancasila Pada Warga Binaan

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Kodim 0301/Pbr Serda Romi Saputra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di Pos ronda Kampung Pancasila di Kel.Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Kamis, 24 November 2022.

Adapun tujuan kegiatan Komsos yang akan disampaikan memberikan sosialisasi bahasan tentang penting nya bersatu dalam perbedaan baik Suku, Ras dan Agama. Menjelaskan butir-butir pengamalan Pancasila. Mengamalkan serta melaksanakan butir-butir Pancasila tersebut, Menanamkan tentang rasa Kebangsaan, rasa nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan Dengan pedoman Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Serda Romi Saputra, Pendiri Bangsa indonesia telah menyusun dasar negara yakni Pancasila. Dengan demikian, setiap warga negara indonesia harus mengamalkan semua sila yang ada di dalam Pancasila. Kampung Pancasila harus dijaga nilainya agar tetap bersih dan terjaga kekompakannya, kata Serda Romi Saputra.

Karena itu dalam Komsos nya ke Kampung Pancasila ini menghimbau masyarakat agar terus melaksanakan gotong royong bersama, sebagai cerminan suatu bentuk kebersamaan warga masyarakat dalam membangun Kampung Pancasila yang bersih dan asri.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap menjalankan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari guna terciptanya masyarakat yang memiliki jiwa gotong-royong dan peduli sesama dengan saling bantu” tegasnya

Terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., melalui Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan, bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan menikmatinya sesuai dengan nilai Pancasila.

Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga dukungan dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai-nilai Pancasila, yang mengikat semua perbedaan yang ada,” tutur Danramil.

Danramil berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing.

“Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan di lingkungan binaan melalui perilaku yang pancasilais,” tutup Danramil.

Sumber : Pendim 0301/PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru