oleh

Sebanyak 33 KK di Kawasan KIM Terendam Banjir

Medan, Detaksatu : Sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) di Jl. Tangguk Utama Blok IV Griya Satu Martubung Kelurahan Besar masih terendam banjir. Padahal lingkungan tersebut dekat dengan danau laguna yang kini sedang direnovasi oleh Pemerintah Kota Medan.

Dampak luapan air dilaporkan akibat luapan air hujan dari Kawasan Industri Medan (KIM) di tambah lagi drainase yang buruk (sempit dan banyak yang rusak) mengakibatkan air tidak bisa mengalir ke arah sungai.

“Banjir dua hari aja sudah bisa membuat martubung banjir, apalagi sekarang hampir setiap malam hujan, gawatlah… ” ujar ustadz ridawan yang terdampak banjir.

Ketinggian air dilaporkan juga bervariatif antara 30-50 centimeter hingga hari ini (23/11/2022) pagi.

Camat Medan Labuhan, Indra Utama Ritonga yang di hubungi melalui Whatsapp (WA) mengatakan akan segera mengirimkan lurah untuk meninjau lokasi, sehingga dapat mengetahui langkah yang akan dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Menurut Ustadz Ridwan yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat setempat, sudah 4 hari anak-anak di daerah tersebut tidak bersekolah karena akses keluar dari rumah sulit.

“kasihan tu anak sekolah pada gak sekolah dan 4 hari sejak jumat”. ujar Ustadz Ridwan.

menurut Ustadz Ridwan, banjir di Martubung sejak ada pembangunan Perumahan di daerah sungai mati, sehingga aliran air terhambat untuk bisa mengalir ke sungai.

Warga berharap ada bantuan dan solusi yang cerdas dari Pemerintah Kota Medan, agar akses jalan jalan warga kembali terbuka, sehingga anak-anak dapat kembali bersekolah da warga dapat melakukan aktifitas seperti semula.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *