oleh

KONI bersama Dispora Pekanbaru Bahas Terkait Efesiensi Anggaran Porprov Riau

Pekanbaru, Detaksatu ; Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan segera menyesuaikan dan efesiensikan anggaran menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau.

Hal itu disampaikan Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH usai melakukan rapat bersama dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru.

” Jadi dapat kami sampaikan bahwa rapat hari ini bersama pihak pemerintah kota (Pemko) melalui Dispora Pekanbaru membahas mengenai pengurangan jumlah atlet, pelatih dan official dengan menyesuaikan anggaran yang telah dirasionalisasi, ” ujarnya, Kamis (29/9) kepada media usai rapat bersama Dispora Pekanbaru.

Lanjut Yasir, Pemko Pekanbaru tetap akan mengirimkan atlet yang mungkin memiliki berpeluang untuk meraih medali saja pada Porprov Riau.

” Tentu kami akan mengirimkan atlet ini dengan acuan yang pernah meraih medali pada iven PON, Kejurnas, Kejurprov dan kejuaraan lainya, ” ucap Yasir

Dikatakan Yasir, Dengan rasionalisasi anggaran ini KONI Kota Pekanbaru tetap mendukung segala program-program pemerintah kota dan KONI Pekanbaru akan tetap memberikan prestasi yang terbaik khususnya di bidang olahraga ajang Porprov Riau.

” Kami pihak KONI Pekanbaru yakin dan optimis meskipun rasionalisasi anggaran tidak akan mempengaruhi dan mengurangi perolehan medali di ajang Porprov X Riau nanti, ” jelasnya.

Disebutkan Yasir, Dengan demikian semoga informasi ini dapat dipahami oleh semua atlet kita dan Cabor kota Pekanbaru dengan dirasionalisasi anggaran tersebut.

Plt Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian AP M.Si meminta KONI Pekanbaru untuk melakukan penyesuaian anggaran untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuansing mendatang. Jangan sampai anggaran yang disampaikan melebihi kemampuan yang ada.

Hal ini mengingat saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah melakukan penyesuaian anggaran terkait dengan kebutuhan rencana program kegiatan yang sudah direncanakan.

“Jadi memang saat ini pemko Pekanbaru sedang melakukan penyesuaian anggaran terkait dengan kebutuhan rencana program kegiatan yang sudah direncanakan. Seluruh OPD itu melakukan rasionalisasi anggaran,” ujar Zulfahmi Adrian.

Sementara, Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Isubadi Idris mengungkapkan terkait rasionalisasi anggaran inikan dari Pemko Pekanbaru yang memberikan tentu kami pihak KONI selaku pelaksana akan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Pada prinsipnya kata Isubadi, KONI Pekanbaru siap untuk mensukseskan ajang olahraga prestasi multi event terbesar di Riau ini. Namun, melihat kondisi keuangan saat ini, pihaknya tentu akan melakukan penyesuaian kegiatan dengan kemampuan anggaran.

“Melihat situasi, kami pihak KONI Pekanbaru akan melakukan penyesuaian-penyesuaian anggaran, jangan nanti anggaran yang disampaikan dan kebutuhan yang disampaikan itu melebihi dengan kemampuan yang ada,” katanya.

” Kami pihak KONI Pekanbaru inikan hanya sebagai pelaksana saja tentu dengan rasionalisasi akan kami sesuaikan dengan kebutuhan, ” ujarnya

Disampaikan Isubadi, Pihaknya akan segera melakukan rapat setelah pengesahan APBD Perubahan tahun 2022 oleh DPRD Pekanbaru. Jadi rencananya pada awal Oktober mendatang kami akan lakukan rapat koordinasi terkait dengan rasionalisasi anggaran setelah di sahkan APBD Perubahan oleh DPRD tentunya seluruh atlet, pelatih dan official akan kami sesuaikan dengan kebutuhan namun untuk teknis keberangkatan baik itu atlet, pelatih dan official akan kita sesuaikan setelah adanya kepastian berapa anggaran dari pemerintah kota dengan menyesuaikan dengan kebutuhan.

” Ya KONI Pekanbaru dengan segala persiapan dan schedule yang ada siap untuk mensukseskan Porprov untuk mengirimkan kontingan tinggal menyesuaikan dengan anggaran dari pemerintah kota Pekanbaru,” tutupnya.

Lap; Kim PKU
Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru