oleh

Sebagai Narsum, Danramil 01 Rumbai Sosialisasi Pencegahan Narkoba dan Penyakit Masyarakat

Pekanbaru, Detaksatu : Serda Harfan, Babinsa Kelurahan Agrowisata Koramil 01 Rumbai Kodim 0301 PBR, memonitor giat Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agus Sam menghadiri kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat serta narkoba, di Aula Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan dari sinergitas TNI POLRI bersama instansi vertikal.

Tampak hadir Camat Rumbai Barat Indah Vidya Astuti, S.STP, BNN Kota Pekanbaru Melly Wardanis, SKM, M.KES, Kapolsek di wakili Aiptu Indrian Toper, Kapuskes Muara Fajar Sarimindo Siregar Amk, dan siswa-siswi dari SMPN 024, MTsN 02 Pekanbaru, SMKN Pekanbaru, MAN 04 Pekanbaru

Sementara, Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agus Sam, selaku Narasumber pada acara tersebut mempaparkan tentang bahaya-bahaya peredaran Narkotika.

“Yang menjadi latar belakang permasalahan dalam sosialisasi ini adalah permasalahan narkoba terus meningkat, salah satu sebabnya adalah kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan narkoba. Pemerintah memiliki keterbatasan sumber daya (SDM, anggaran, material dan metodologi) sehingga perlu pelibatan seluruh komponen untuk berperan serta dalam penanganan narkoba,” terang Danramil.

Selain itu, ia menerangkan tentang jenis-jenis Narkotika dari berbagai jenis, jalur-jalur peredaran Narkotika, serta sanksi-sanksi hukuman terhadap para pelaku-pelaku Narkoba.

“Pastinya, kami dari pihak TNI sangat berharap peranan aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan siswa siswi untuk memberantas peredaran Narkotika. Mari bersama memberantas peredaran Narkoba, dan selalu katakan tidak terhadap Narkoba,” ungkap Danramil.

Editor: Vie

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru