oleh

Personil Babinsa Koramil 01 Rumbai Goro Pembentukan Kampung Pancasila

Pekanbaru, Detaksatu : Personil Babinsa Koramil 01 Rumbai Kodim 0301 PBR melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) dan pemasangan sepanduk bersama masyarakat sebagai bentuk pembentukan kampung Pancasila, di Kelurahan Umbansari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis (22/09/2022).

Dengan terbentuknya kampung Pancasila merupakan perwujudan pengamalan pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa. Turut hadir Ketua RW.08, Ketua.02, Ketua Pemuda, dan warga setempat.

Menurut, Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agus Sam mengatakan,dinobatkan sebagai kampung Pancasila, karena di wilayah tersebut dihuni berbagai suku ras dan agama.

“Disini dihuni berbagai suku, ras dan agama namun selama saya menjabat disini tidak ada konflik, artinya mereka rukun dalam hidup berdampingan,” kata Danramil.

Danramil berharap kedepannya wilayah RW 08 Kelurahan Umbansari, bisa diikuti wilayah-wilayah lain bisa hidup berdampingan tanpa memandang perbedaan.

“Kami sangat mendukung wilayah ini sebagai kampung Pancasila karena dengan ke Bhinekaan warga mendukung keragaman untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru