oleh

Dandim 0301 PBR Hadiri Peresmian Vaksinasi Merdeka Secara Vidcon di MPP Pekanbaru

Pekanbaru, Detaksatu : Komandan Kodim 0301 PBR Kol. Inf NurRohman Zein SE., MM., menghadiri pelaksanaan pembukaan Vaksinasi Merdeka untuk masyarakat Kota Pekanbaru, yang digelar secara Vidcon di halaman Kantor MPP Kota Pekanbaru, Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru, Kamis (22/09/2022).

Pelaksanaan kegiatan Vaksin Merdeka secara serentak di laksanakan secara tersebar sebanyak 17 Kecamatan Kota Pekanbaru, yang dibuka Kapolda Riau.

Adapun tenaga kesehatan yang ikut serta Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Sail, Puskesmas Limapuluh, Puskesmas Tenayan Raya, RSUD Arifian Ahmad, RSIA Annisa, RS PMC, RS Ibnu Sina, RS Eria Bunda, RSIA Zainab, Klinik Polresta Pekanbaru, dan RS. Syafira.

Tampak hadir GubernurSyamsuar Drs. H. Syamsuar, M. Si di wakili Kadis Kesahatan Prov H. Zainal Arifin, SAM, M. Kes, Yulisman, S.Si (Ketua DPRD Provinsi Riau), Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K (Kapolda Riau), Kol Inf Habzen Sianturi mewakili (Danrem 031/WB), Marsma TNI Ian Fuadi (Danlanud Roesmin Nurjadin) di wakili oleh Kalak Har Ka Rumkit Rusmin Nurjadi Mayor Kes Drg Khairunnas, Dr. Supardi, S.H.,M.H (Kejati Riau), Kombes Pol DR. Pria Budi, S.I.K (Kapolresta Pekanbaru), Muhamad Sabarudi, S.T (Ketua DPRD Kota Pekanbaru), Jamil, M.Ag.,M.Si (Sekdako Pekanbaru), Kesi Intel Kejaksaan Negeri Pekanbaru, dan Letkol Arh Rianto Budi Nugroho, M.Han (Danyon Arhanud 13/PBY).

Kapolda Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K menyampaikan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk masyarakat Kota Pekanbaru hari ini, kita melihat bahwa situasi dan kondisi negeri tercinta ini terkait wabah Covid-19 yang sudah sangat melandai untuk penyebaran, dan ini semua berkat kerjasama kita yang sangat luar biasa.

“Kita terus melakukan penguatan-penguatan didalam mengantisipasi penyebaran atau transmisi Covid-19 ini, yang saat ini ada dua variabel utama dan untuk mengantisipasi Covid-19, yang pertama tentunya harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dengan cara berolahraga,” ujar Kapolda Riau.

Ia menambahkan, saat ini Covid-19 belum berakhir, maka Pj. Walikota Pekanbaru bersama Tim menginisiasikan kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Pekanbaru sehingga percepatan target Vaksinasi dapat tercapai, ungkapnya.

Sementara Dandim 0301 PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein mengatakan kepada wartawan, kegiatan Vaksinasi Merdeka sangat penting untuk membentuk imunitas tubuh, selain itu untuk mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19.

“Akselerasi vaksinasi bagi masyarakat perlu ditingkatkan, kami TNI-Polri sebagai garda terdepan akan berupaya mendampingi vaksinasi di tiap wilayah, sehingga program vaksinasi di seluruh indonesia bisa tercapai maksimal,” pungkasnya.

Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru