oleh

Serka Januarzal Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Pekanbaru, Detaksatu : Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 01 Rumbai Kodim 0301 PBR melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka Januarzal bersama warga melakukan patroli dan sosialisasi guna mencegah terjadinya karhutla, di wilayah Danau Buatan, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, dan Jl. Pramuka Ujung Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Rabu (21/09/2022).

Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agus Sam mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi Karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

“Masyarakat harus lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan cara melarang masyarakat untuk tidak membakar sembarangan, sedangkan pemahaman sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” ungkap Danramil.

Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru