oleh

Kodim 0301 Pekanbaru Gelar TNI Manunggal Bangga Kencana Terpadu

Pekanbaru, Detaksatu ; Kodim 0301 Pekanbaru menggelar TNI Menunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Terpadu TA 2022, bertempat di Aula Puskesmas Rejosari Jalan. Utama Kel. Rejosari Kec. Tenayan raya kota Pekanbaru. Rabu, 21 September 2022.

Turut hadir Dandim 0301 Pekanbaru diwakili Pasiter Mayor Inf J. Sipahutar, Kapolresta Pekanbaru di wakili oleh Kanit Bimmas Kapolsek tenayan raya Iptu Anwar Alwi, Danramil 04 lima puluh kapten Arm Febrizal di wakili oleh Danpos peltu Siburian, Camat Tenayan Raya, Kepala disduk KB Pekanbaru Drs.H Muhammad Amin, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Ibu Dra.Mardalena Wati Yulia M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Dr.Zaini Rizalds, Kapus rejosari Mira Susmitha, SKM., Lurah Rejosari

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0301 Pbr Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Pasiter Mayor Inf J. Sipahutar mengatakan, Program TNI Manunggal Bangsa Kencana Kesehatan Terpadu ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku keluarga serta remaja terhadap rencana percepatan penurunan stunting serta untuk meningkatkan kepesertaan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB nasional secara optimal dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersediaan energi dan pangan.

Sasaran umum pembangunan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga antara lain terkendalinya perkembangan reproduksi remaja, terkendalinya laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan ketahanan keluarga, terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelolaan program KB. Pembinaan keluarga kecil dan keluarga sejahtera merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia.

Keberhasilan dalam program KB tersebut bukan hanya merupakan keberhasilan pemerintah saja, akan tetapi merupakan keberhasilan seluruh komponen serta kader KB yang ada. Merupakan program – program yang lintas instansi, bersifat koordinatif dan sinergis termasuk didalamnya peran TNI dan jajarannya, yang selama ini menjadi salah satu komponen serta mitra strategis dalam upaya pergerakan masyarakat untuk ber – KB.

Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat.

Sumber : Pendim 0301 Pekanbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru