oleh

AMPI Riau Gelar Pleno Pertama, Sewitri : Mari Kita Hidupkan Roda Kepengurusan AMPI Se Riau

Pekanbaru, Detaksatu : Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Riau menggelar Rapat Pleno pertama di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (18/09/2022).

Rapat tersebut merupakan dari kesiapan AMPI Riau menghadapi kesiapan Pemilu 2024 dan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) AMPI Riau. Tapi sebelum Musda AMPI Riau dilaksanakan AMPI Riau akan membenahi Seluruh AMPI se Kabupaten dan Kotamadya di Riau.

“Selama ini seluruh AMPI se Kabupaten dan Kotamadya masih vakum, serta untuk susunan kepengurusan AMPI di daerah masih Plt. belum definitif. Hal ini lah kita laksanakan Pleno pertama AMPI Riau, agar menyiapkan agenda agenda penting dalam persiapan Musda AMPI Riau nantinya,” ujar Plt. Ketua AMPI Riau Sewitri, SE yang didampingi Sekretaris AMPI Riau Safrizal Nasution, ST.

Sewitri yang juga anggota DPRD Provinsi Riau tersebut menjelaskan untuk sementara ini AMPI di daerah hanya baru terbentuk susunannya baru 3 (tiga) daerah yakni Pekanbaru, Rohil, dan Pelalawan.

“Kita berharap dengan rapat Pleno hari ini bisa membangkitkan dan menghidupkan kembali seluruh AMPI yang ada di daerah,” jelas Sewitri.

Oleh karena itu, sebagai Plt. Ketua AMPI Riau, ia meminta kepada seluruh pengurus agar segera melakukan konsilidasi ke pengurus Partai Golkar yang ada di daerah, agar segera mempercepat terbentuknya kepengurusan AMPI di daerah.

“AMPI ini merupakan isi nya para generasi muda, yang nanti nya menumbuh kembangkan Partai Golkar dalam pemenangan Pemilu di 2024. Dan kita berharap Partai Golkar mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan pembentukan AMPI di daerah,” ungkap Ketua NU Pelalawan, Sewitri.

Hal senada dikatakan Sekretaris AMPI Riau, Safrizal Nasution yang menyampaikan bahwa AMPI Riau akan mengadakan kegiatan kegiatan kepemudaan.

“Kita sebagai sebuah organisasi yang tergabung di Partai tentunya akan memberikan kontribusi bagi Partai. Hal inilah kita menggadakan suatu Tournament Esy Sport (Mobile Legend) bagi para pemuda, selain itu kita juga akan mengelar beberapa kegiatan yang bersifat positif untuk membangkitkan jiwa kepemudaan di AMPI Riau tersebut,” ujar Safrizal.

Ia juga berharap dengan diadakan kegiatan ini nanti, bisa memberikan daya tarik bagi para pemuda untuk mengenal lebih dekat serta bergabung dengan AMPI Riau.

“Dengan terlaksananya rapat pleno pertama AMPI Riau hari ini, maka program jangka panjang dan jangka pendek dapat berjalan sesuai anjuran dari Ketua Plt. AMPI Riau,” pungkas Safrizal yang juga Ketua Gerakan pemuda Al Washliyah Riau.

Tampak hadir seluruh Plt. AMPI se Kabupaten dan Kotamadya Riau, dan para jajaran kepengurusan DPD AMPI Riau.

Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru