oleh

Gelar Coaching Clinic, Percasi Riau Hadirkan Grand Master Internasional Dari Rusia Ruslan Scherbakov

Pekanbaru, Detaksatu ; Pengurus Percasi Riau menggelar coaching clinic (pelatihan) di hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (13/8). Pada coaching clinic Sabtu pagi, Percasi Riau mengundang pelatih catur Internasional, Grand Master (GM) Ruslan Scherbakov. Kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi pecatur-pecatur asal Riau berkompetisi di iven nasional maupun internasional.

“Ini adalah suatu pelatihan pemantapan strategi-strategi mengubah mind set cara bermain catur yang langsung dilatih oleh pelatih internasional. Kegiatan ini juga merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet kita. Selain itu para atlet yang sudah memiliki skill akan bangkit untuk menjadi pemain handal di tingkat nasional, bahkan tidak tertutup untuk ditingkat nasional,” jelas Ketua Pengprov Percasi Riau, Kordias Pasaribu saat diwawancara awak media, di sela kegiatan coaching clinic tersebut.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu berharap kegiatan coaching clinic ini bisa memotivasi pecatur-pecatur junior asal kota Pekanbaru.

“Kami berharap atlet-atlet junior kita semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. Hal ini mengingat banyanya agenda yang akan diikuti seperti Asian Youth di Bali dan Porprov X Riau di Kuantan Singigi.” jelas Efman.

Coaching clinic Percasi Riau yang ditaja Sabtu malam ini diiikuti oleh 100 orang peserta dari seluruh kabupaten kota di Riau. Masing-masing kabupaten kota mendapatkan kuota sebanyak 5 orang peserta, namun karena Pekanbaru peminat untuk coaching clinic cukup tinggi maka kuota untuk kota Pekanbaru terdata sebanyak 20 orang.

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau undang pelatih catur internasional untuk memberikan semangat pecatur Riau, Sabtu (13/8/2022).

Pelatih catur asal Rusia, Grand Master (GM) Ruslan Cherbacov melakukan Coaching Clinic berlangsung di Aryaduta hotel Pekanbaru.

Ketua Percasi Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu mengatakan coaching clinic sengaja diprogramkan oleh Pengprov Percasi Riau.

Dalam rangka mengkaderisasi para pecatur junior yang ada di Kabupaten Kota se provinsi Riau. Keinginan Ketua Catur Riau, Bapak Kordias Pasaribu dan para pecatur dapat mendapatkan prestasi saat ada kejuaraan nasional,” terangnya, Sabtu (14/8/2022).

Ia melanjutkan, beberapa kali para pecatur di Riau mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

Terlebih Pak Agustiar Sabran dipercaya menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Indonesia (Pengprov Percasi) Kalteng, akan malu jika orang Kalteng tidak bisa bicara banyak pada turnamen nasional,” jelas Ilham.

Acara tersebut dapat terlaksana oleh inisiasi Agustiar Sabran, sehingga datanglah pelatih catur internasional.

β€œIni cara untuk memotivasi anak-anak kita untuk menimba ilmu dari Grand Master dari Rusia ,” harapnya.

Ilham mengatakan, saat pembukaan GMW Irene langsung membuka dengan salah satu materi dalam bermain catur.

Lap; Kim PKU
Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru