oleh

Jama’ah Haji Pelalawan Dipulangkan 3 Agustus Mendatang

Pelalawan, Detaksatu : Jama’ah haji asal Kabupaten Pelalawan Riau dikabarkan telah selesai menjalani puncak ibadah haji di Mekkah.

Direncanakan Jama’ah haji yang termasuk dalam kelompok terbang (Kloter) 7 BTH itu, akan kembali ke Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Pelalawan, H Rizali, S.Ag saat ini seluruh jama’ah haji Pelalawan dalam keadaan sehat semua.

“Sekarang sedang mempersiapkan untuk berangkat ke Madinah untuk melakukan Sholat Arbain selama 8 hari,” ujarnya, kepada media ini, Selasa (19/7/2022).

Kemudian, tambahnya, pada tanggal 3 Agustus mendatang, para jama’ah akan dipulangkan ke Indonesia dari bandara Madinah ke Embarkasi BTH.

“Berangkat sekira jam 7.30 pagi, Insyaallah sekitar jam 8 malam jama’ah tiba di Embarkasi BTH,” tambahnya.

Sesampainya nanti, lanjutnya, jama’ah akan diistirahatkan lalu akan dilakukan pengecekan dokumen dan penyelesaian Administrasi.

“Dan subuh, 4 Agustus jama’ah akan diberangkatkan ke Pekanbaru dan pada jam 9 paginya, baru dipulangkan ke Pangkalan Kerinci,” lanjutnya.

Untuk keberangkatan ke Pangkalan Kerinci, tuturnya, jama’ah akan menggunakan 9 Bus yang disiapkan Pemerintah dan akan tiba di Masjid Besar Ulul Azmi.

“Selama 21 hari setelah kepulangan jama’ah, para jama’ah dianjurkan untuk melakukan pemantauan kesehatan secara mandiri,” pungkasnya.

Lap; Cahyo Ariadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru