oleh

Eka Hospital Gelar Seminar Medis Bersama IDI Cabang Dumai

Dumai, Detaksatu ; Sebagai wujud komitmen Eka Hospital Pekanbaru untuk terus mendukung upaya peningkatan pengetahuan dan kompetensi dokter di wilayah Riau, kali ini Eka Hospital Pekanbaru kembali mengadakan Seminar Medis dengan tema “Acute Coronary Syndrome & General Principles of Fracture Care Treatment & Management” di Kota Dumai, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Minggu, 17 Juli 2022.

Seminar medis ini merupakan kegiatan rutin Eka Hospital Pekanbaru sebagai bentuk partisipasi dalam hal peningkatan kualitas layanan kesehatan di Provinsi Riau terutama di Kota Dumai serta mempromosikan hidup sehat.

Selain itu Jantung termasuk dalam lima besar penyebab kematian terbanyak sehingga dinilai penting di informasikan serta banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja yang di alami secara tiba –tiba membuat kita harus tepat dalam penanganannya. Sehingga perlu rasanya kedua hal ini di informasikan guna meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang medis.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Eka Hospital Pekanbaru dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai. Peserta Seminar mendapat SKP. Seminar medis ini dihadiri 140 orang peserta offline dan 21 online yang terdiri dari dokter umum, paramedis dan dokter spesialis yang berasal dari Dumai dan sekitar Dumai.

Acara dibuka oleh Dr. widi Hartono. – Kadiv Pelayanan Medis Eka Hospital Pekanbaru – mewakili manajemen. Turut hadir dan memberikan kata sambutan Dr. Saiful, MKM Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Dr. Abdullah Qayyum, MM Sekretaris IDI Wilayah Riau dan dr. Dasrinal, Sp.M ketua IDI Cab. Dumai.

Dalam seminar ini ada 2 narasumber yang memberikan materi yang terdiri dari dr. Jacky Ardianto, SpOT (K) – Dokter Spesialis Otrhopedi “ General Principles of Fracture Care Treatment & Management, dr. Muhammad Hatta, Sp.JP (K) FIHA – Dokter Spesialis Jantung “ Acute Coronary Syndrome “

Dalam sambutannya, Dr. Widi menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan atas kehadiran para peserta yang telah menyempatkan waktunya di hari libur ini untuk diisi dengan kegiatan ilmiah demi meningkatkan pengetahuan dan kompetensi. Selanjutnya, Dr. Widi menginformasikan beberapa layanan unggulan dari Eka Hospital Pekanbaru termasuk layanan Jantung, Orthopedi, Diabetes, Urologi dan Lainnya.

Eka Hospital Pekanbaru, memiliki beberapa layanan unggulan yang dimana beberapa layanan unggulannya yaitu Layanan Jantung dan Pembuluh Darah dan Orhopedi, yang diperkuat oleh Tim Dokter Spesialis dengan latar belakang spesialisasi yang lengkap dan kompeten di bidangnya. Layanan ini juga ditunjang oleh fasilitas peralatan yang lengkap sehingga dapat memberikan layanan secara komprehensif.

Layanan unggulan pertama jantung, dimana ada beberapa layanan yaitu Layanan Jantung, Bedah Jantung dan Layanan Elektrofisiologi Jantung untuk menangani kasus-kasus gangguan irama jantung. Hal inilah yang mendorong Eka Hospital Pekanbaru merasa penting untuk para dokter – dokter umum ketahui sehingga diadakanlah Seminar Medis ini

Kedua layanan unggulan kita Orthopedi dimana kita mempunyai dokter – dokter yang berkompeten dibidangnya,apa lai sekarang gatam institute bersama Eka Hospital,

“ Mudah – mudahan dengan hadirkan Eka Hospital di Dumai ini bisa menjadi patner bagi para dokter – dokter yang ada di Dumai maupun sekitar Dumai dapat merujuk pasien yang akan membutuhkan penanganan lebih baik “ ujarnya

Diakhir seminar Eka Hospital memberikan doorprize menarik kepada para peserta dan diakhiri dengan foto bersama para peserta dan Bapak Kadis Ksehatan Dumai dan berserta tamu undangan.

Editor; Vie/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru