oleh

Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri

Telukkuantan, Detaksatu ; Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH memilih untuk berwisata di kampung halaman. Ia mengunjungi salah satu obyek wisata di Kuansing, Tapagh Kuniang, di Cengar, Kuantan Mudik, Kamis (26/5/2022).

Ketua DPRD Kuansing hadir bersama keluarga. Istri dan anak-anaknya. Dan keluarga lainnya. Untuk menikmati keindahan obyek wisata alami yang lagi viral di Kuansing ini.

“Saya melihat dan merasakan langsung kondisi alam kawasan ini dan menjadi tempat yang nyaman untuk santai berwisata bersama keluarga dan kerabat,” kata Adam, usai kunjungi obyek wisata tersebut.

Adam memboyong keluarganya untuk melihat dan menikmati alam obyek wisata di Cengar ini dinilai adalah wujud dukungannya untuk pengembangan obyek wisata di Kuansing. Tidak hanya di Cengar. Tapi di seluruh wilayah Kuansing. Obyek wisata harus dikembangkan.

Setibanya di kawasan Tapagh Kuniang, Ketua DPRD Kuansing langsung didatangi sejumlah warga setempat. Salahsatunya adalah mantan Kepala Desa Cengar dan Ketua BPD Cengar. Mereka berdialog membahas obyek wisata ini.

Adam pun menampung aspirasi dari mereka. Diantaranya, obyek wisata ini membutuhkan dibangunnya turap bronjong guna menghindari abrasi di tebing sungai sepanjang 50 meter.

“Karena di kawasan itu ada tebing dan semak-semak. Maka, mereka mengusulkan supaya dibangun turap bronjong disitu,” kata Ketua Adam usai menampung keluhan masyarakat setempat.

Airnya jernih. Alamnya cukup indah. Sehingga apabila dibangun turap bronjong, kata Adam, itu bisa berdampak terhadap ruang untuk mandi pengunjung.

“Sehingga airnya juga terlihat jernih. Ditambah turap itu untuk penahan tebing supaya jangan abrasi,” sebut Adam.

Ia pun siap memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat agar obyek wisata ini dibenahi supaya nyaman dan aman untuk dikunjungi.

“Dan aspirasi ini tentu menjadi prioritas bagi kami. Ini dalam upaya mendukung pengembangan obyek wisata di kawasan. Dan begitu juga terhadap obyek wisata lain. Itu harus kita dukung pengembangannya,” tegas Adam.

Kedepan, kata Adam, yang kurang dari tempat ini, seperti WC, tong sampah, tempat sholat dan fasilitas lainnya yang belum memadai, tentu menjadi perhatian serius baginya. Terutama pemerintah.

“Sehingga masyarakat aman dan nyaman secara maksimal mengunjungi objek wisata ini. Dan mari kita kembangkan sektor wisata kita di Kuansing. Kalau bukan kita yang mempromosikannya siapa lagi. Ayo, kita semua menjadi duta wisata untuk negeri sendiri,” ujar Adam seraya menyerukan ajakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru