oleh

Pengukuhan FKMPI Riau dan Pekanbaru, Dandim 0301/PBR: Mari Kita Jalin Kekompakan dan Bersinergi Untuk Masyarakat Pekanbaru

Pekanbaru, Detaksatu : Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE., MM mendampingi Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST.,MT diwakili Sekdako Pekanbaru M. Jamil S.Ag.,M.Ag.,M.Si menghadiri acara Pengukuhan Pengurus FKMPI (Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, sekaligus penutupan Festival Kolaborasi Piaman – Kota Pekanbaru. di Halaman Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu (22 Januari 2022).

Sekdako Pekanbaru menyampaikan dengan adanya pengukuhan ini diharapkan FKMPI dapat mendukung Pemerintah Kota Pekanbaru, dengan program Kota Pekanbaru menuju Smart City Madani, dan masyarakat Pariaman bukan sebagai tamu di Kota Pekanbaru, akan tetapi sebagai tuan rumah.

“Marilah kita sama-sama membangun Kota Pekanbaru,” ujar M. Jamil.

Diacara pengukuhan Pengurus FKMPI Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi MP, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, S. STP., M.Si, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR Pria Budi, SIK.,MH, dan Ketua FKMPI Pusat Armawi Koto.

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi MP menyampaikan dengan acara ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kota Pekanbaru dengan Sumatera Barat untuk kemajuan Provinsi Riau, terkhusus Kota Pekanbaru.

“Masyarakat Minang adalah masyarakat yang sangat mudah untuk berinteraksi dengan warga masyarakat yang lain, semoga FKMPI bisa membantu penguatan ekonomi dan kebudayaan di Provinsi Riau, dan Kepada pengurus FKMPI mudah-mudahan akan lebih kompak dan bersinergi dengan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru ini, ada tugas yang berat yang harus diselesaikan yaitu pemulihan ekonomi adanya dampak Virus Covid-19,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Dandim 0301/PBR Letkol Inf. Nur Rohman Zein saat ditemui awak media mengucapkan selamat kepada para Ketua baik dari Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru yang terpilih menjadi Ketua FKMPI.

“Semoga bisa menambah warna baru di Provinsi Riau terkhususnya di Kota Pekanbaru, sehingga bisa bersinergi baik dengan pemerintah Kota Pekanbaru maupun masyarakat Provinsi Riau,” ucapnya.

Kepada pengurus FKMPI Kota Pekanbaru mudah-mudahan akan lebih kompak dan bersinergi dengan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru ini, pungkas Dandim.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru