oleh

Sertu Afrial Monitoring dan Donor Darah di Halaman Masjid Al-Muhajirin

Pekanbaru, Detaksatu : Sertu Afrial Babinsa Kelurahan Umban Sari Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Donor Darah sekaligus ikut mendonorkan darahnya di halaman Masjid Al-Muhajirin, Jl. Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru yang dilakukan oleh petugas PMI Kota pekanbaru, secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Sertu Afrial mengatakan acara donor darah ini diselenggarakan karena dipandang sangat berguna bagi sesama umat manusia. “Setetes darah kita bisa untuk menolong orang lain, disamping itu apabila melakukan donor darah secara rutin tubuh kita akan sehat,” ujarnya, Sabtu, 15/01/2022.

Turut hadir dalam acara donor darah tersebut Seklur Cendang, Kasi Sosial Nina, dan Ketua RW.08 M. Toat Nasution.

Danramil 01/Rumbai Mayor Inf Bim Purba mengatakan bahwa kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan stok darah bila setiap saat dibutuhkan.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” pungkas Danramil.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru