oleh

Ciptakan Herd Immunity, Danramil dan Babinsa Ramil 04/PP di Sidomulyo Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

DETAKSATU, Inhu – Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu bersama Babinsa Serda Suharjo dan Serda Indra mendampingi pelaksanakaan Vaksinasi Anak yang telah dicanangkan dengan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 -11 Tahun di sejumlah sekolah. Salah satunya di SDN 009 Sidomulyo, Kecamatan Lirik Kab Inhu, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan yang melibatkan Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Lirik ini diikuti oleh ratusan anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi.

Sejumlah personel TNI-Polri turut diterjunkan bersama petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.

Menurut Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu, bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan.

“Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat desa Sidomulyo,” ucap Danramil. Lap FZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru