oleh

Babinsa Serka USman Tetap Patroli dan Sosialisasi Dimasa Pandemi Covid-19

Pekanbaru, Detaksatu : Dimasa pandemi virus corona (Covid-19), pihak TNI terus melakukan penjagaan wilayah teritorial nya dari berbagai bahaya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR, Serka Usman, melaksanakan patroli bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Palas, Kecamatan Palas dan Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Sabtu, 15/01/2022

Danramil 01/Rumbai Mayor Inf Bim Purba menjelaskan patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan. Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa bersama MPA menghimbau masyarakat sekitar wilayah binaan agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” Danramil.

Patroli Karhutla yang dilakukan Babinsa ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di 2 Kelurahan yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru