oleh

Perwosi Riau Gelar Senam Bugar Anak Indonesia dan Aerobic Competition se-Sumatera

Pekanbaru, Detaksatu : Untuk menjalin silaturahmi dan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran dalam masa pandemi, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Riau menggelar Senam Bugar Anak Indonesia dan Aerobic Competition se-Sumatera, dilaksanakan di Hotel Pangeran, Minggu (26/12/2021).

Ketua Perwosi Riau, Hj Novilia SE mengatakan, senam bugar yang dilombakan tersebut merupakan salah satu produk Perwosi. Diharapakan kegiatan itu bisa menambah motivasi peserta dari kaum perempuan untuk rutin melaksanakan olahraga.

“Terutama dalam masa pandemi ini, kita harus bisa menjaga agar jasmani tetap sehat dan bugar, melalui olahraga, seperti yang kita laksanakan dalam kegiatan ini,” kata Novilia dalam sambutannya.

Dikatakannya, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan itu, yang bg berasal dari berbagai wilayah di Sumatera. Diawal ditargetkan dibawah 200 peserta, namun yang mendaftar melebihi target. Akhirnya dibatasi jumlahnya sebelum mencapai angka 300 peserta.

“Untuk menjaga protokol kesehatan, kita gantian berada di area senam ini. Sehingga jumlah yang berada di ruangan tetap terbatas. Kita sangat bahagia melihat antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Yang terpenting motivasinya, bukan menang dan kalah,” ujar Novilia.

Sementara itu, Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat SSTP MSi yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, senam aerobik bukan lagi sekedar olahraga rekreasi, tapi juga sudah masuk kategori olahraga prestasi saat ini.

“Bahkan juga sudah masuk dalam item olahraga yang dilombakan di Pekan Olahraga Nasional, seperti dilaksanakan di Papua sebelumnya,” kata Boby.

Dia menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, dengan diselenggarakannya agenda itu, akan menjadi daya tarik pihak luar untuk datang ke Riau.

“Dengan datangnya para peserta dari luar, dampaknya sangat besar bagi kita. Hotel akan terisi, rumah makan dlmakin laris, tempat oleh-oleh didatangi, dan berbagai sektor lainnya yang akan membuat perekonomian kita semakin baik,” ulasnya.

Sementara itu, mewakili Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, M Yunus menyampaikan, olahraga senam saat ini sangat banyak diminati masyarakat, terutama kaum perempuan.

“Tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi senam sekarang sudah menjadi olahraga prestasi,” sebutnya.

Ia juga turut bergembira para peserta yang hadir sangat antusias, baik yabg datang dari Riau, maupun dari luar daerah di Sumatera. Ia berharap kegiatan ini bisa terus rutin dilaksanakan kedepannya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru