oleh

Hari Disabilitas Internasional 2021, Ini Kata Ketua NPC Riau

Pekanbaru, Detaksatu : Jumat 3 Desember 2021 merupakan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas.

Tak hanya itu, juga menghilangkan stigma terhadap penyandang disabiitas dan memberikan sokongan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Tujuan ini selaras dengan tema HDI tahun 2021 “Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19”.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengatakan tema HDI 2021 kali ini adalah, “Kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas menuju dunia pasca Covid-19 yang inklusif, mudah di akses dan berkelanjutan”.

“Tema kali ini yaitu Kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas menuju dunia pasca Covid-19 yang inklusif, mudah di akses dan berkelanjutan,” kata Jaya.

“Yang artinya bahwa mewujudkan hak-hak pilihan dan kepemimpinan penyandang disabilitas akan memajukan masa depan bersama, hal itu dikatakan Sekjen PBB,” ucap Jaya Kusuma.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru