oleh

Kopi Liberika Kepulauan Meranti Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia Award

Selatpanjang, Detaksatu : Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menghadiri dan menerima Anugerah Pesona Indonesia Award, di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (30/11/2021) malam.

Dipanggung megah itu dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa ini adalah acara tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi kepada masyarakat, untuk mendorong peran memajukan promosi pariwisata Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, penyelenggaraan kegiatan pariwisata harus mengendapkan inovasi adaptasi dan kolaborasi. Hal itu diyakini jadi kunci kesuksesan di tengah pandemi.

“Saya berharap API 2021 dapat membangkitkan sektor pariwisata untuk maju, ekonomi bangkit,” ujarnya.

Dalam acara Anugerah Pesona Indonesia Awards, Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menaiki panggung untuk menerima piala penghargaan, karena Kabupaten Kepulauan Meranti masuk dalam nominasi Minuman Tradisional dengan Kopi Liberika nya.

Kopi Liberika masuk juara pertama (1) pada Anugerah Pesona Indonesia Awards 2021 dengan katagori Minuman Tradisional.

Kebanggan yang terpancar dari wajah orang nomor satu di Pemkab Meranti itu mendengar Kopi Liberika di panggil dan ditetapkan menjadi juara 1 Katagori Minuman Tradisional. Penyerahan piala pemenang diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Kemendagri, Drs La Ode Ahmad P Balombo.

Pada kesempatan ini, Bupati Muhammad Adil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mendukung dengan Kopi liberika menjadi Juara 1 di ajang Anugerah Pesona Indonesia Awards dengan dengan voting 47℅.

Laporan : ven Meranti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru