oleh

Atlet dan Pelatih PON XX Peparnas Berprestasi Dapat Sagu Hati dari Pemerintah Riau

Pekanbaru, Detaksatu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih medali pada Paralimpiade Tokyo 2020, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau di tingkat nasional maupun internasional, serta memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi, lebih berkreativitas dan berinovasi dibidang olahraga,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat usai acara pemberian bonus dan penghargaan bagi insan olahraga yang berprestasi, Senin malam (29/11/21).

Boby menyampaikan, total perolehan medali yang didapatkan atlet Riau selama berlaga pada Paralimliade Tokyo 2020 yakni dua medali emas dan satu medali perak. Sementara pada PON XX, Provinsi Riau mendapatkan 21 medali emas, 25 medali perak dan 21 medali perunggu. Sedangkan pada Papernas XVI berhasil membawa pulang 22 medali emas, 31 medali perak dan 36 medali perunggu. Selain itu diberikan juga penghargaan kepada 30 orang insan olahraga yang berdedikasi dalam dunia perolahragaan di Provinsi Riau.

Atas prestasi tersebut, atlet dan para pelatih berhak mendapatakan bonus yang telah diberikan oleh Pemprov Riau sebagai bentuk perhatian, motivasi dan dedikasi.

Adapun besaran bonus yang diberikan yakni atlet peraih medali emas kategori perorangan sebanyak Rp 250 juta, ganda/double Rp 150 juta dan beregu 3-9  orang Rp 100 juta.

Lalu, atlet peraih medali perak kategori perorangan Rp 125 juta, ganda/double Rp 75 juta dan beregu 3-9 orang Rp 50 juta. Sedangkan atlet peraih medali perunggu kategori perorangan mendapatkan Rp 62.500.000, ganda/double Rp 37.500 000 dan beregu 3-9 orang Rp 25 juta. Sementara untuk para pelatih yang berhasil mendapatkan medali emas kategori perorangan  Rp 100 juta, ganda/double Rp 115 juta dan beregu 3-9 orang Rp 130 juta.

Berikutnya, pelatih peraih medali perak kategori perorangan Rp 80 juta, ganda/double Rp 100 juta dan beregu 3-9 orang Rp 110 juta. Dan pelatih yang mendapatkan medali perunggu kategori perorangan Rp 70 juta, ganda/double Rp 75 juta dan beregu 3-9 orang Rp 90 juta.

“Total keseluruhan jumlah bonus untuk kegiatan Paralimpiade Tokyo 2020, PON XX dan Paparnas XVI serta insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi adalah sebesar Rp 38.100.000.000,” jelas Boby.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berpesan agar apa yang telah didapatkan tidak menjadikan para atlet berpuas diri namun menjadikannya sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang.

“Jadikan penghargaan ini sebagai stimulasi guna peningkatan kualitas diri atlet dan pelatih untuk pencapaian prestasi di iven level yang lebih tinggi,” pungkas Syamsuar.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru