oleh

Riau Finish Nomor Tujuh, Jaya Kusuma : Kita Sudah Berusaha Sekuat Tenaga

Jayapura, Detaksatu : Kontingen Riau akhirnya menempati 10 besar yakni di posisi tujuh di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI Papua.

Hingga hari terakhir pertandingan seluruh cabang olahraga Sabtu (13/11/2021) sore, Riau total meraih 22 medali emas, 31 perak, dan 36 perunggu.

Ketua NPC Provinsi Riau Jaya Kusuma mengatakan para atlet sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target lima besar, namun hasil akhir berkata lain.

“Kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target 5 besar. Kedepannya akan menjadi evaluasi untuk persiapan Peparnas selanjutnya”, kata Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Ahad, (14/11/2021).

Jaya menambahkan, kerjasama dan kekompakan serta semangat, merupakan hal yang patut dihargai.

Walau demikian Jaya mengucap syukur pada Peparnas tahun ini atlet Riau mampu membawa 22 emas. Posisi tujuh juga sudah cukup baik, di tengah persiapan di masa Covid -19.

“Kita patut bersyukur Riau bisa finish diposisi tujuh, walau tak sesuai target lima besar. Tentu kita apresiasi para atlet yang telah meraih prestasi di tanah Papua ini. Mudah-mudahan saat Peparnas 2024 nanti kita bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain,” ujarnya.

Jaya tak lupa berterima kasih atas perjuangan atlet yang telah mengukir prestasi di tanah cenderawasih.

“Saya selaku ketua NPC tentu mengapresiasi perjuangan mereka yang telah menyumbangkan medali bagi daerah Riau. Kita bangga kepada mereka, meski banyak kendala dan keterbatasan sebelum Peparnas,” kata Jaya

Harus diakui, torehan tahun ini memang menurun jika dibandingkan Peparnas sebelumnya. Jaya juga menyadari bahwa banyak kejutan yang terjadi di Peparnas tahun ini.

Ke depan, tentu evaluasi dari hasil Peparnas akan dilakukan secara menyeluruh. Terutama bagi atlet yang lepas dari target.

“Secara raihan medali memang menurun jika dibanding tahun lalu. Tetapi saya juga bangga, banyak atlet muda kita yang mampu memberikan kejutan,” ungkapnya.

Sementara itu perolehan medali 9 cabang olahraga (cabor) kontingen Riau diantaranya, Atletik dengan kekuatan 30 atlet memperoleh medali 4 emas 16 perak 12 perunggu. Untuk cabor Angkat Berat dengan kekuatan 3 atlet hanya meraih 2 perak.

Sedangkan cabor Badminton dengan kekuatan sebanyak 13 atlet perolehan medali 2 emas 4 perunggu. Cabor Catur dengan kekuatan 6 atlet memperoleh medali 1perak 1 perunggu.

Melangka ke cabor Judo dengan kekuatan 8 atlet, 1 emas 1 perak dan 5 perunggu. Untuk Menambak dengan kekuatan 4 atlet menyumbangkan medali 1 emas 2 perak 1 perunggu.

Selanjutnya, datang dari Cabor panahan dengan kekuatan 13 atlet meraih 2 emas 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan cabor Renang dengan kekuatan 22 atlet, perolehan medali 10 emas 7 perak dan 8 perunggu.

Terakhir datang dari cabor Tenis Meja dengan kekuatan sebanyak 9 atlet memperoleh 2 emas 3 perunggu.

Laporan; vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru