oleh

Ini yang Dilakukan DPC Partai PP Pekanbaru Memperingati Hari Pahlawan

Pekanbaru, Detaksatu : Sebagai bentuk Memperingati Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pekanbaru gelar pemberian bantuan ke Masjid-Mesjid di Pekanbaru.

Ketua DPC PPP Pekanbaru terpilih, Zulkarnain mengatakan, bahwa pihaknya menyerahkan beberapa item bantuan di dua masjid di Pekanbaru, yakni Masjid Al Mukhlisin di Sukajadi, dan masjid Al Amin di Labuai.

“Kami membagikan peralatan sholat di masjid, kemudian alat pembersih lantai, karpet, dan juga untuk kamar mandi. Alhamdulillah disambut antusias pengurus masjid, dan warga sekitar. Kegiatan PPP hari ini untuk bersilaturahmi dan merangkul masyarakat, terutama di masjid,” kata Zulkarnain, Jumat (12/11/2021).

Zulkarnain menjelaskan, bahwa sesuai motto PPP jalan pulang menuju Ka’bah, dan merawat persatuan dengan pembangunan, dan pembangunan tersebut bisa bersifat fisik dan mental.

“Kita PPP mengajak, masyarakat, remaja masjid tetap lakukan kegiatan sosial dan keagamaan. Sekolah belum full masuknya, maka kita perbanyak kegiatan di masjid dan mushola,” jelasnya.

Lebihlajut, Zulkarnain Ketua terpilih DPC PPP ini menambahkan, kenapa kita kaitkan dengan Hari Pahlawan, karena dulu Pahlawan itu mempertahankan kemerdekaan, sekarang saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan sosial, keagamaan dan bersifat positif, pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan kader PPP sekaligus Demisoiner pengurus harian PPP Pekanbaru, Rommy Roem mengatakan bahwa pihaknya menganggap bahwa masjid dan pengurusnya adalah lambang dari kepahlawanan, yang senantiasa mengajak umat islam untuk mengingat Allah dengan datang ke masjid.

“Semangat inilah yang dirangkul PPP untuk bersama – sama membangun islam dalam kebersamaan,” ujarnya

Dikesempatan yang sama, Widi Yolanda juga mengatakan ia mengajak kepada umat Islam, masyarakat, remaja masjid untuk kembali ke masjid, baik itu untuk salat, dan berkegiatan keagamaan lainnya mengingat kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

“Mari kita kembali meramaikan masjid, mari kita berkegiatan di rumah Allah. Namun tetap kita menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Saukinur Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau, Bidang Advoakasi dan Hukum menambahkan mengapresiasi yang di lakukan DPC PPP Kota Pekanbaru, memperingati Hari Pahlwan Nasional.

“Sekarang ini DPC PPP Kota Pekanbaru harus bisa merebut suara lama, termasuk milineal untuk memenangkan suara Partai yang berlambang Ka’bah di Kota Pekanbaru ini,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru