oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, FKMN Bersama Paguyuban Lintas Etnis dan Mahasiswa Papua Gelar Baksos

Medan, Detaksatu : Memperingati Hari Sumpah Pemuda, berlokasi di Lingkungan XIX Kelurahan Sicanang Kec. Belawan, Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) bersama Garuda Muda FKMN, Komunitas 1 Hati, Paguyuban Banyumas Gell, PT. Toba Surimi Industries, PT. Bahtera Inti Indonesia Logistic, Paguyuban warga Pasundan, KB.DIY, PWS, Pagar Jati dan Komunitas Kompak Sumut melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).

Baksos yang digelar pada hari, Jum’at (29/10/2021) ini, juga melaksanakan pembersihan rumah ibadah Gereja Bala Keselamatan dan Mesjid QUBA serta menggelar Bantuan Sosial (Bansos) dengan membagikan 250 paket Sembako di Vihara Tek Cun Ong, Gereja Bala Keselamatan dan Mesjid QUBA di Sicanang- Belawan.

Dr. H. Ok. Henry, M.Si sebagai Pembina FKMN dalam sambutannya menyampaikan kerukunan harus terus dijaga dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus dijadikan sebagai momentum untuk terciptanya kerukunan masyarakat Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh ketua FKMN Kombes Pol (P) H. Teguh Slamet Karyono, SH.Dengan memberikan bantuan renovasi untuk Mesjid Quba dan Gereja Bala Keselamatan dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda yang dipimpin oleh Benedictus SC Mahasiswa asal Papua.

Ikrar Sumpah Pemuda diikuti oleh para hadirin diantaranya, Mahasiswa Papua , Ketua umum komunitas Satu Hati sartjipto King, Ketua Paguyuban Banyumas Gel, Pagar Jati, Paguyuban PWS, Paguyuban DIY, Paguyuban Pasundan, dan turut hadir Ka. UPT ex Kusta Secanang Belidahan.

Kombes Pol (P) H. Teguh Slamet Karyono SH selaku Ketua Umum FKMN juga menyatakan bahwa kegiatan Baksos yang selalu rutin dilaksanakan oleh FKMN ini merupakan arahan dari Pembina FKMN yakni, Kombes Eko Kristianto Sik Msi.

Pendeta Gereja Bala Keselamatan Bapak Damayanto, mengungkapkan sangat berterimakasih atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh FKMN, beliau juga mengharapkan melalui kegiatan ini kerukunan pemuda dapat terwujud di lingkungan 19, dan Belawan.

Rangkaian kegiatan akhirnya ditutup dengan peringatan maulid nabi Muhammad Saw bersama warga binaan eks kusta dinas sosial Sumut di lingkungan 19 dimesjid Quba dan pemberian bantuan dana renovasi mesjid Quba.

Dalam tausiah acara maulid Nabi Muhamad SAW, Al Ustadz H. Samin Pane, MA menyampaikan bahwa kita harus meneladani sikap dan perbuatan Rasulallah dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat sehingga kerukunan masyarakat itu bisa tercapai sesuai dengan ajaran Rasulallah SAW.

Sementara itu ketua BKM mesjid Quba Samin Pane dalam kata sambutan nya di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw menyampaikan terima kasih atas bantuan dan berharap FKMN menjadi organisasi yg mampu menjaga kerukunan masyarakat seperti yang dilakukan Rasulallah SAW.

Laporan : vie/JMSI Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru