oleh

Mahasiswa Unilak Raih Dua Medali di PON XX Papua

Pekanbaru, Detaksatu : Dua mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang membela Riau di PON XX Papua berhasil meraih medali. Kedua Mahasiswa itu adalah Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi yang turun di cabang Olahraga Sepak Takraw dan Vanessa Evato dari Fakultas Ilmu Budaya yang turun di cabor renang berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Dion yang dihubungi oleh Humas Unilak melalui pesan whatsapp, Minggu pagi (10/10/2021) mengatakan saat perebutan medali perunggu bertanding melawan tim tuan rumah, alhamdulillah kami bisa menang 2 set langsung, dan berhak medali perunggu.

Saat pertandingan tim sepak takraw yang turun untuk perebutan medali perunggu yaitu, Muhammad hafidz, Pebi saputra, Khairul saputra, Dion Pramudana dan Rizanov kurniawan, Rizanov sendiri merupakan alumni Fekon Unilak.

” Alhamdulillah bisa menyumbang medali perunggu untuk Riau, untuk emas diraih Sulses dan Perak diraih Jawa Timur, ┬áinsyaallah hari Senin akan tiba di Riau, ” ujarnya.

Sementara itu Vanesa Evvato mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unilak berhasil menyumbang medali perunggu bagi Riau di cabang renang nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri. Di PON XX Papua, Vanesa akan turun di enam nomor pertandingan dan baru satu yang sudah diselesaikan dan langsung meraih medali.

Rektor Unilak Dr. Junaidi.M.Hum merasa bangga atas pencapaian dari mahasiswa/i Unilak yang membela Riau di PON.

“Alhamdulillah atlet Riau yang juga mahasiswa Unilak meraih medali, tentu saja berita ini menggembirakan bagi Unilak dan Riau. Selamat untuk Dion dan Vanesa, semoga di kejuaraan lainnya mampu meraih pretasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di PON Papua dari ratusan atlet yang membela Riau, 6 diantaranya berstatus mahasiswa mereka adalah Ahmad Fikri yang turun di cabang olahraga (cabor) atletik, Puput Melia dari Fakultas Ekonomi, Wan Annisa Rachma dari Fakultas Teknik, Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi untuk cabor sepak takraw, Yudha Mahendri dari Fakultas Ilmu Budaya untuk cabor silat, dan Vanessa Fakultas Ilmu Budaya untuk cabor Renang.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru