oleh

Tokoh Masyarakat Inhu – Kuansing Angkat Bicara Terkait Proyek Jalur Dua Air Molek

DETAKSATU, Inhu – Proyek Jalur Dua Air Molek yang sedang berjalan dilakukan oleh Kontraktor PT Bina Riau Sejahtera (TBS) perlu dikawal ketat oleh Masyarakat setempat.

Kalau tidak dikawal kegiatan tersebut dibiarkan dikerjakan oleh Kontraktor tanpa ada pengawasan dari warga setempat kuatir akan bisa terhambat apabila timbul berbagai permasalahan Sospol.

Kita berharap semua kegiatan harus berjalan dengan lancar terhadap pembangunan dan Peningkatan Jalan tersebut dukungan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam pelaksanaan pemerataan pembangunan didaerah untuk kebutuhan masyarakat. ujar H Idjlis Hadi SPd, Minggu (26/9/2021) kepada Detaksatu.com di Air Molek

Lanjut Tokoh Kuansing- Inhu itu, proyek pembangunan jalan sudirman tahap ketiga jalan Lajur Dua paket Japura – Air Molek harus dikawal ketat dalam pemgawasan terhadap Sosial Politik (Sospol) kehadiran masyarakat berkolaborasi melakukan monitoring dalam pengawasannya supaya kualitas dan mutu kerjanya akan sesuai dengan yang diharapkan.

Mantan Kepsek Sekolah Tehnik Negeri (STN) Air Molek Tahun 80 an itu menjelaskan pembangunan jalan tersebut bersumber dari APBD Pemprov Riau tahun 2021 dengan nilai Rp 26 Milyar Lebih sepanjang 2,2 KM. Proyek tersebut yang dikerjakan oleh PT TBS.

“Karena total pembangunannya sepanjang 2, 15 kilometer sekarang pembangunannya masih tahap pembuatan Drenase (Parit) dan pelebaran memakai material Base A B, didalam kontrak pekerjaan ini hingga Bulan Desember, mudah-mudahan hingga pekerjaan sampai Rampung tidak mengalami kendala dikarenakan sudah berkolaborasi Masyarakat untuk ikut mengawasinya.

Masih ulas Pensiunan PNS Kepsek STMN Taluk Kuantan itu mengajak kepada masyarakat jangan lenggah satu detikpun untuk mengawasi kegiatan pelebaran jalan tersebut karena sudah menjadi kebutuhan ditengah masyarakat.

Sebagai Masyarakat Inhu yang saat ini domisili di Kuansing Kami tidak ingin, kualitas pembangunannya tidak sesuai intruksi dalam Bestek tugas kita harus dipertahankan agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Semoga dengan adanya peningkatan jalan ini kedepan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas,” harapnya.

Idjlis Hadi sangat mendukung kegiatan pelebaran dan Jalur Dua Jalan Sudirman Air Molek tentunya warga sangat senang dengan dibangunnya jalan ini, kami sangat bersyukur sekali. Mudah-mudahan, bisa selesai dibangun tanpa ada kendala (Sospol) pada tahun ini,” pungkas Politisi Partai Hanura itu. (Laporan Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru