oleh

Damamhuri, Putra Riau Terpilih Jadi Pengadilan Ring Tinju di PON XX Papua

Pekanbaru, Detaksatu : Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) , menunjuk Damamhuri, sebagai wasit PON ke XX tahun 2021 yang akan digelar di Papua pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Hal itu berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 22 tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta pada 19 Agustus 2021 dan ditandatangani oleh ketua umum PERTINA Mayor Jendral TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak.

Tentunya, ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Riau pada umumnya dan khususnya warga Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar karena salah seorang putra dari daerah itu terpilih menjadi wasit diajang olahraga tingkat Nasional.

Dalam keputusan surat tugas tersebut menyebutkan bahwa, Damamhuri dan wasit-wasit yang lainnya akan bertugas dan mewasiti pertandingan Cabor Tinju PON XX pada 2 Oktober 15 2021 di Jayapura – Papua.

Damamhuri mengatakan, dirinya tidak menyangka bakal mendapat kepercayaan ditunjuk oleh PERTINA sebagai wasit tinju diajang PON 2021 yang diselenggarakan di Papua pasalnya pada perhelatan PON XIX empat tahun lalu di Bandung dirinya di gantikan oleh temannya mewakilinya Provinsi Riau sebagai Wasit Tinju.

“ Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada Cabang Olahraga (Cabor) Tinju lagi. Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, Insya Allah saya siap,” tegasnya.

Damamhuri, merupakan pria kelahiran Kuntu pada 17 Agustus 1968 dan bekerja sebagai ASN di Badan Pendapatan Daerah kota Pekanbaru, pernah menjadi atlet tinju dan mengikuti berbagai event kejuaran nasional (Kejurnas) dan Wasit Tinju Nasional hingga sekarang.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru