oleh

Camat Marzali Apresiasi Kesenian Rakyat Kelurahan Kulim

Pekanbaru, Detaksatu : Camat Kulim Marzali S.Sos mengapresiasi kesenian rakyat Pegon masyarakat paguyuban sekar budoyo. selain kesenian tersebut juga ada penampilan silat tradisional pada pengukuhan.

Camat Kulim Marzali usai mengukuhkan LPM, forum RT RW dan PKK kelurahan Kulim di Lapangan Voli BRVC Jalan Binjai Raya, Sabtu (25/9) mengatakan, kesenian tradisional rakyat ini salah satu andalan di kelurahan Kulim.

“Secara pribadi maupun sebagai kepala wilayah kecamatan, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penampilan kesenian. Ini harus dikembangkan lagi kedepan ,” ucapnya.

Disampaikan Marzali tidak banyak daerah di kota Pekanbaru yang memiliki kesenian tradisional seperti ini. dirinya meminta kepada masyarakat kecamatan Kulim mari kita dukung bersama kesenian yang ada do Kulim ini. apalagi di kulim ini berasal dari berbagai suku bangsa seperti halnya di kulim dari suku jawa ada kesenian Pegon dari paguyuban sekar budoyo, kemudian di pebatuan warga dari sumatera utara mereka mempunyai kesenian gondang sabangun, kemudian dari kampar oguong.

” saya berharap kepada masyarakat kecamatan Kulim untuk sama-sama mendukung semua kesenian tradisional rakyat mari kita bangkit kan lagi agar nantinya kecamatan kulim di kenal kota Pekanbaru, ” harapnya

seperti diketahui kecamatan Kulim merupakan pemekaran wilayah dari kecamatan Tenayan Raya pasca telah dilakukan pendataan wilayah oleh pemerintah kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru