oleh

Bupati di Wisuda Magister, Ini Pesan Catur Sugeng

Pekanbaru, Detaksatu : Hari ini adalah yang terindah dan berbahagia bagi salah satu Kepala Daerah yang ada di Provinsi Riau. Dengan semangat dan berjuang keras nya dapat menyelesaikan program studi magister Ilmu Hukum di Pascasarjana UIR.

Sebagai Kepala Daerah tentunya susah untuk mengatur agenda, disetiap hari pasti ada saja agenda yang akan dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat, akan tetapi Bupati Kampar H. Catur Sugeng S.H., bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapinya dengan menyelesaikan program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana UIR.

“Hari ini adalah yang sangat berbahagia untuk kita semua para wisudawan-wisudawati Universitas Islam Riau (UIR) termasuk saya yang dapat menyelesaikan program studi Magister Ilmu Hukum Pasca Sarjana UIR. Tentunya banyak suka dan duka yang menjadi pengalaman dan kenangan terindah tersendiri, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan Universitas Islam Riau,” kata Catur Sugeng saat ditemui Wartawan Detaksatu.com, Sabtu (25/09/2021).

Catur yang pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Kampar ini bercerita, di tengah-tengah kesibukannya sebagai Bupati tentu dihadapi dengan agenda yang padat, akan tetapi semua ini berkat support istri dan anak-anak serta rekan-rekan sekantor yang mana harus bisa mengejar impian menyelesaikan pendidikan magister Ilmu Hukum di pascasarjana UIR.

“Tentunya untuk menyusun skripsi serta proposal tidaklah gampang, suka dan duka atas perjuangan itu biarlah menjadi kenangan terindah bagi saya, untuk saya mengucapkan terima kasih tanpa batas kepada Bapak dan Ibu Dosen yang mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada saya, semoga semua yang telah diberikan menjadi amal jariyah bagi Bapak dan Ibu Dosen,” tutur Bupati Kampar.

Bupati Kampar ini juag bercerita tentang pemimpin di dunia dari India, Mahatma Gandhi menyatakan masa depanku tergantung pada apa yang kita lakukan saat ini, optimisme dan pesimisme menjadi dua kata yang saling erat. Optimis menghadapi masa depan karena sudah mengantongi gelar sarjana tapi juga ada yang sambil berpikir setelah itu mau kemana, apalagi sekarang kita sedang berada dimasa-masa sulit akibat pandemi COVID-19, semua gerak kita sangatlah terbatas. Tetapi dibalik ketimpangan itu Allah subhanahu wa ta’ala sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

“Semoga jalan menuju kemudahan tersebut terbentang luas untuk kita semua, mari kita terus belajar dan belajar untuk selalu terus menambah ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, untuk masa depan yang lebih cerah,” ungkap Bupati Catur Sugeng.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru