oleh

Wagubsu Ingin Taekwondo Harumkan Sumut

Medan, Detaksatu : Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah MHum melepas keberangkatan kontingen taekwondo ke arena PON 2020 Papua. Kontingen terdiri atas dua atlet, Opi Danena Ginting (under 73) dan Muhammad Iqbal (under 87) serta pelatih Basuki Nugroho.

Kontingen bertolak ke Papua pada 27 September. Penglepasan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wagubsu, Jl. T Daud, Medan, Selasa (21/9), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Seluruh peserta terlebih dahulu menjalani tes antigen sebelum masuk ke lokasi kegiatan.

Turut hadir Kadisporasu Ardan Noor Hasibuan, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Pengprov TI Sumut, Ketua Pengkot TI Medan H Hamdani Syahputra SSos, Ketua Pengkot TI Binjai Sam Arnold Siregar. Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengprov TI Sumut mengingatkan kontingen untuk melakukan persiapan sebaik- baiknya menjelang pertandingan. Dengan demikian kontingendapat kembali dengan hasil membanggakan.

“Pastinya kita menginginkan atlet-atlet ini bisa membawa pulang medali. Bukan hanya mengharumkan cabang olahraga taekwondo tetapi juga nama Sumatera Utara. Kiranya pada PON Papua bisa masuk 5 Besar dari dua kategori kelas yang diikuti,” imbau Musa Rajekshah.

Demikian juga kepada dua wasit asal Sumut yang dipercaya bertugas di PON Papua, diminta untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pada PON Papua yang dilaksanakan 5-15 Oktober, Sumut mendapat kehormatan dengan mengirim dua wasit nasionalnya yakni Rezeki Karo Sekali dan Adlan. Hal ini merupakan suatu kebanggaan mengingat provinsi lainnya hanya mendapat kuota 1 wasit.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck memberikan bekal berupa uang saku kepada kontingen taekwondo Sumut. Apresiasi juga disampaikan kepada dua atlet taekwondo lainnya; Nanda Gilang Ramadhan dan Inggrid Maria. Keduanya adalah peraih penghargaan pada Peringatan Haornas 2021.

Keduanya berhasil meraih medali emas pada Popnas XV 2019. Sementara pada Kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2019, Inggrid Maria berhasil meraih medali emas dan Nanda Gilang Ramadhan medali perunggu.

Harapan senada datang dari Ketua Pengkot TI Kota Medan, H Hamdani Syahputra SSos. “Sebuah kebanggaan bagi Pengkot TI Medan mengirimkan atlet untuk membela Sumatera Utara di ajang nasional seperti PON. Kita berharap dan optimis jika atlet kita Opie Danena Ginting dapat menyumbangkan medali emas bagi Sumatera Utara yang kita cintai ini,” harap Ketua

DPD II Partai Golkar Deliserdang ini. Pelatih taekwondo Sumut Basuki Nugroho menyebut medali emas cukup terbuka dari Opi Danena Ginting. Pun begitu,selama mengikuti Pelatda, Muhammad Iqbal juga menunjukkan progres.

Laporan : Vie/JMSI Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru