oleh

Dampingi Ka BNPB, Dandim 0301/PBR: Kita Harus Bergerak Cepat Lonjakan COVID-19

Pekanbaru, Detaksatu : Komandan Distrik Militer 0301/PBR Kolonel Inf Muh.Musafaq Kunjungan Kerja (Kunker) Ka BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E,M.M beserta rombongan, Sabtu (07/08/2021).

Kunjungan kerja ini merupakan dari mencek situasi dan kondisi dari Posko PPKM Sidomulyo Timur Jl. Adi Sucipto, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, RSUD Arifin Ahmad Riau dan dapur umum Korem 031/WB yang ada di LAM Riau, Kota Pekanbaru.

Kunker Ka BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E,M.M beserta rombongan turut juga mendampingi Gubernur Riau H. Drs Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E.,M.Han, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Efrendi, S.I.K, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, Sekda Pekanbaru M. Jamil, Forkompinda Riau dan Pekanbaru, serta jajaran BNPB Pusat.

Ka BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan kunjungan kerja kami kesini untuk melakukan Koordinasi soal yang disampaikan Presiden RI.

“Menyuruh masyarakat untuk terus melakukan Protokol kesehatan (Protkes), menekankan kepada masyarakat apabila tidak ada kegiatan hal yang penting sebaiknya di Rumah saja.”

Selain itu, “terus memperhatikan Upaya 3T Testing (penelusuran kontak erat), Tracing (tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19) dan Treatment (salah satu upaya utama penanganan COVID-19),” ungkap Letjen TNI Ganip Warsito kepada wartawan.

Sehabis melakukan pengecekan Letjen TNI Ganip Warsito, pun melanjutkan pembagian paket sembako dan masker dari Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Lurah Sidomulyo Timur.

Letjen TNI Ganip Warsito, beserta rombongan pun melanjutkan kunjungan ke RSUD Arifin Ahmad Riau Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Sementara, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh.Musafaq saat ditemui awak media mengatakan, kunjungan ini bertujuan mengecek kesiapan posko PPKM mikro khususnya peran dari personel TNI.

“Mari bersama perangi COVID-19, semua elemen masyarakat harus sama-sama peduli, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Dandim.

Selain itu, kita juga harus bergerak cepat dalam optimalkan posko-posko PPKM di tingkat Kelurahan, “harapan kami, dengan kondisi kesiapan seperti ini dapat mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kota Pekanbaru,” harapnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru