oleh

Dandim 0301/PBR, Wako dan Forkompinda Pekanbaru Cek Situasi PPKM Level IV

Pekanbaru, Detaksatu : Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag bersama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST.,MT dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru melakukan patroli pemantauan situasi Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Level IV di Kota Pekanbaru.

Kegiatan pemantauan ini dimulai dari rombongan berpatroli bergerak menuju Menara Bank Riau Kepri, melihat bagaimana fasilitas Protokol kesehatan tersebut serta jumlah pengunjung yang hadir, dilanjutkan menuju Jl. Jenderal Sudirman untuk mengecek jalur Penyekatan, pengecekan di Mall Ciputra Seraya Jl. Riau, dan menuju pengecekan Pos Penyekatan di perbatasan Pekanbaru.

Sesampai di pos penyekatan perbatasan, rombongan memantau petugas yang memeriksa pengendara masuk Pekanbaru baik KTP, Surat Swab Antigen maupun bebas COVID-19 surat Vaksinasi (minimal vaksinasi pertama).

“Pendatang yang ingin masuk ke Pekanbaru jika tidak bisa menunjukkan surat vaksin maupun tidak memiliki hasil Swab, maka dilakukan Swab di tempat. Kalau ada yang positif, maka akan di karantina atau di isolasi. “Petugas akan terus berjaga selama 1 x 24 Jam selama diberlakukan nya PPKM Level IV untuk menekan angka COVID-19,” ungkap Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Muh. Musafag sewaktu melaksanakan patroli gabungan dengan Forkompinda Pekanbaru, Rabu (28/07/2021) Sore.

Lebih lanjut, patroli ini dilakukan untuk mengecek dan memastikan apakah pesan yang disampaikan soal aturan dalam PPKM Level IV ini sudah diterima masyarakat. Sehingga segala kebijakan yang ada harus ditaati masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19.

“Langkah ini diambil Pemerintah Kota Pekanbaru bersama kami Kodim 0301/PBR dan unsur Forkopimda untuk menekan angka penyebaran virus corona. Namun tetap tidak mengesampingkan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Kolonel Inf Muh. Musafag.

Lebih lanjut, Dandim berharap kepada masyarakat untuk patuh dan taat menjalankan kebijakan PPKM Level IV ini dan kedisiplinan, “Bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran COVID-19,” tambahnya.

laporan : Vie
Sumber: Pendim 0301/PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru