oleh

Kasus Meningkat Pemprov Riau Tambah Tempat Tidur Isolasi

Pekanbaru, Detaksatu : Kasus terkomfirmasi Positif COVID-19 masih tinggi Pemerintah Provinsi Riau tambah tempat tidur di tempat isolasi mandiri yang disediakan pemerintah untuk masyarakat. Khususnya yang ada di Kota Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, jika penambahan tempat tidur tersebut sekaligus sebagai persiapan jika terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Riau.

“Penambahan tempat tidur itu akan dilakukan dintempa isolasi seperti di Rusunawa dan di Asrama Haji Riau. Dimana dua lokasinya tersebut kapasitas gedungnya cukup luas menampung pasien yang terkomfirmasi positif COVID-19,” katanya. Kamis (22/7).

Penambahan tempat tidur itu katanya, akan dilakukan sesuai dengan ruangan yang ada, seperti di Asrama Haji Riau disiapkan sebanyak 700 tempat tidur. Dimana sebelumnya telah diisi sebanyak 264 bed.

“Di Asrama haji itu ringannya juga cukup banyak dan mampu menampung pasien terkomfirmasi untuk melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Yang pasti tambahnya, meski persiapan penambahan tempat tidur ini disiapkan, ia berharap berharap tempat tidur tidak terpakai. Artinya ia tidak menginginkan ada lagi lonjakan kasus positif COVID-19 kembali terjadi di Riau.

“Kita berharap jangan ada lagi terjadi lonjakan kasus positif ini. Untuk itu saya menghimbau masyarakat tetap waspada dan terus menegakkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan guna mengatasi penularan COVID-19. Terutama bagi daerah yang masih rawan dan masuk zona merah seperti diberbagai wilayah di Kota Pekanbaru,” tuturnya.

Laporan : Ndrew PKU
Editor: Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru