oleh

22 Calon Mahasiswa S3 UIR Ikuti Seleksi Masuk

Pekanbaru, Detaksatu : Sebanyak 22 calon mahasiswa Program Studi Doktoral (S3) Pascasarjana Universitas Islam Riau mengikuti seleksi masuk di Kampus UIR Jalan Kaharuddin 113 Pekanbaru pada Jum’at dan Sabtu (09-10/07 2021).

Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto SH MH menyebutkan, dalam ujian yang berlangsung selama dua hari itu peserta mengikuti empat materi test. Terdiri dari TOEFL, Tertulis, TPA (Test Potensi Akademik) dan Ujian wawancara. Khusus ujian wawancara, kata Surizki, peserta seleksi akan diinterview oleh Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL (Rektor), Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum (Direktur PPs UIR), Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum (Ketua Prodi S3), Dr Effendi Ibnu Susilo SH MH (Wakil Direktur II PPs UIR), Dr Surizki Febrianto SH MH (Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum) dan Dr Abdul Thalib SH MCL (Dosen PPs UIR).

Dikatakan Surizki, hasil ujian seleksi akan diumumkan pada tanggal 16 Juli. ”Dari 22 orang yang mengikuti seleksi, hanya 10 peserta yang kita terima. Sama dengan penerimaan pada gelombang sebelumnya, quota kita siapkan untuk 10 peserta,” ujar Surizki.

Sejak Program Studi S3 dibuka hingga kini, Program Pascasarjana UIR telah menerima 30 mahasiswa ditambah 10 mahasiswa pada gelombang ke-4 yang sekarang berlangsung. Surizki mengakui, cukup banyak peminat yang mendaftar menjadi mahasiswa doktoral. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Di gelombang ke-4 misalnya, ada bupati, kepala kejaksaan negeri, hakim, polisi, notaris juga mahasiswa yang baru menyelesaikan studi S2. ”Kita berharap, ke depan akan semakin banyak lagi peminatnya,” ujar Surizki.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru