oleh

Paska Dilantik Bupati Inhu, Perjalanan Panjang Helat Demokrasi Pilkada Kabupaten Inhu Usai Sudah

DETAKSATU, Inhu – Pada hari ini Senin (05/7/2021) Sekretaris Pemenangan Paslon No 5 (Rodho) Ustad M Syafaat dalam rilise berita mengatakan di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah, Gubernur Riau melantik Rezita Meylani Yopi SE dan Drs Junaidi Rachmat MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu.

Secara resmi, PKS Inhu menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Serta tak lupa ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam tahapan Pilkada Inhu 2020 lalu.

Kepada KPUD, Bawaslu, TNI, Polri, Jajaran Partai Politik, Rekan Pers, Timses, serta Masyarakat Pemilih. Terima kasih atas kerja tulus ikhlasnya.

Juga kepada seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah berpartisipasi dan berkontestasi menyukseskan gelaran suksesi lima tahunan tersebut.

Tentu, tahapan pilkada yang lalu belumlah berjalan sempurna. Masih banyak kekurangan di sana-sini. Namun, tiap proses merupakan pelajaran. Ke depan, kita ingin suksesi kepala daerah di negeri yang kita cintai ini bisa berjalan lebih baik lagi.

Hari ini, Indragiri Hulu resmi memiliki pemimpin baru. Bupati dan Wakil bupati definitif yang kita harapkan bisa menjalankan roda pemerintahan sebaik mungkin.

Harus kita akui, Pilkada lalu melahirkan Polarisasi di tengah masyarakat. Masyarakat Inhu terkotak-kotak. Riuh, berisik, dan perdebatan tidak dapat dihindari. Di dunia nyata maupun dunia maya.

Hari ini dan selanjutnya, Lembaran Minor itu harus segera tutup buku. Rekonsiliasi harus nomor satu.

Kini saatnya seluruh elemen di Inhu bergandengan tangan. Bersemangat dan kompak menyongsong Inhu yang lebih baik di masa depan.

Dan sebagai partai politik, PKS Inhu siap mendukung, bekerjasama, dan beriringan dengan pemimpin baru.

Juga siap mengawal secara konsisten jalannya roda pemerintahan. Memberi masukan serta Kritikan Konstruktif selayaknya gaya PKS selama ini.

“Di masa pandemi saat ini, tugas pemimpin baru tentu semakin berat. Semoga mampu memikul dan mengemban amanah seluruh masyarakat Inhu. Selamat dan Sukses,” pungkas Syafaat. (Laporan Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru