oleh

Bupati Pelalawan Instruksikan Dinas PUPR Tata Seluruh Masjid

Pelalawan, Detaksatu : Bupati Pelalawan H. Zukri memberikan instruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan penataan dan menginventarisasi terhadap seluruh masjid yang ada di daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Instruksi diberikan saat Bupati H. Zukri sedang meresmikan salah satu masjid, yaitu Masjid Tunggal Annafi’ yang berada di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, tidak sendiri Bupati H. Zukri didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR MD Rizal dan Kesra Akmamul Hadi. Jum’at (25/6/21).

“Data seluruh masjid yang berada di Kabupaten Pelalawan terutama yang berada di lintas, mana pembangunan yang terbengkalai untuk segera dibangun agar terlihat indah, karena Pelalawan menjadi perlintasan untuk masuk ke Provinsi Riau dari provinsi tetangga lainnya,” ucap Bupati.

Diketahui, Masjid Tunggal Annafi’ ini berdiri di atas tanah wakaf dari keluarga almarhum datuk tunggal. Masjid ini kata bupati, bisa menjadi contoh bagi pembangunan masjid lainnya di Kabupaten Pelalawan.

“Masjid di Kabupaten Pelalawan akan terasa indah dan nyaman bagi musafir saat hendak beribadah, jika pembangunannya tertata dengan baik,” tambahnya.

Tidak itu saja, Bupati juga menginstruksikan untuk menganggarkan pembangunan Masjid ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pelalawan. Kabag kesra juga diminta membantu untuk mendata dan memudahkan proses administrasi.

“Dinas PUPR jangan tanya lagi apabila ada masyarakat minta bantu pembangunan masjid segera untuk bangun, jangan dipersulit dengan proses administrasi berbelit, Masukkan di APBD-P untuk Pembangunan Masjid kita, untuk masyarakat jangan pakai ragu segerakan dan langsung action,” pungkasnya. (Rls)

Laporan: Cahyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru